Korban Hujan Badai di Duri Terima Bantuan Sembako dan Logistik Bangunan

Administrator - Rabu,08 Juni 2016 - 09:06:22 wib
Korban Hujan Badai di Duri Terima Bantuan Sembako dan Logistik Bangunan
Kasi Penyediaan dan Distribusi Logistik, Ishak didampingi Sekretaris lurah Pematang Pudu, Khairul serahkan bantuan sembako dan logistik bangunan kepada korban hujan badai beberapa waktu lalu. grc
RADARRIAUNET.COM - Dua kepala keluarga (KK) di Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Riau mendapatkan bantuan paket sembako dan logistik bangunan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah - Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kabupaten Bengkalis.
 
Mereka diantaranya, Idrus dan Siwol warga Jalan Bathin Betuah, RT 2 RW 1 ini adalah korban rumah rusak akibat hujan badai yang terjadi Minggu (29/5/2016) lalu. Atap rumahnya ikut terbang terbawa angin puting beliung saat itu.
 
Kepala BPBD Damkar Bengkalis, Muhammad Jalal melalui Kasi Penyediaan dan Distribusi Logistik, Ishak turun langsung menyerahkan paket bantuan tersebut. Dikatakannya, BPBD Damkar Kabupaten Bengkalis selalu siap membantu masyarakat di Kabupaten Bengkalis yang menjadi korban bencana alam. "Kalau ada laporan masuk ke kita, maka akan ada tim survey yang turun dan selanjutkan kita akan proses untuk memberikan bantuan. Misalkan seperti korban rumah rusak karena hujan badai, korban kebakaran dan lain sebagainya," terang Ishak kepada awak media, disela penyerahan bantuan tersebut, Selasa (7/6/2016).
 
Didampingi Sekretaris lurah Pematang Pudu, Khairul bantuan sembako yang terdiri dari 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 2 kotak mie instan, 2 bungkus kopi, 2 kotak teh celup, 6 kaleng sarden dan bantuan logistik bangunan 4 kodi seng, 8 lembar perabung dan 8 kotak paku itu diserahkan didepan halaman kantor Lurah. "Begitu mendapat laporan warga, kita teruskan ke BPDB Damkar Bengkalis. Alhamdulillah, bantuan untuk masyarakat dari dinas ini cepat turun," kata Khairul menambahkan. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com