Lakukan p4gn, DPRD Riau Tekan MoU dengan BNN Provinsi Riau

Administrator - Jumat,03 Juni 2016 - 10:19:40 wib
Lakukan p4gn, DPRD Riau Tekan MoU dengan BNN Provinsi Riau
Dalam rangka melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba Gelap (p4gn) di Riau, DPRD Riau tanda tangani MoU dengan BNN Riau. Ada delapan poin yang menjadi kesepakatan bersama. rtc

RADARRIAUNET.COM - Dalam rangka melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba Gelap (p4gn) di Riau, DPRD Riau melalui Komisi A DPRD Riau tanda tangani (MoU) dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Riau. Dalam MoU, ada delapan poin yang menjadi kesepakatan bersama.
    
"Inilah bentuk komitmen kita dalam memberantas narkoba di Riau. Delapan poin sudah disepakati bersama BNN Riau," kata Hazmi Setiadi, Ketua Komisi A kepada awak media usai MoU, Kamis (02/06/16).
    
Delapan poin tersebut yakni, DPRD Riau merencanakan pelaksanaan tes urine bagi seluruh anggota dewan dan PNS di sekretariat dewan, DPRD Riau akan menindaklanjuti perencanaan bantuan pembangunan kantor BNN Provinsi Riau.
    
DPRD Riau bersedia diikutsertakan dalam kegiatan razia penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan BNN Provinsi Riau, DPRD Riau bersedia memberikan penguatan dalam upaya penertiban jam operasional tempat-tempat hiburan.
    
DPRD Provinsi Riau bersedia mendukung program p4gn melalui penyisipan materi tentang bahaya narkoba di kegiatan sosialisasi Perda di delapan Dapil yang ada di DPRD Riau. DPRD Riau bersedia mendukung program p4gn melalui pemasangan himbauan anti narkoba pada baliho, banner dan spanduk.
    
DPRD Provinsi Riau bersedia mendorong Pemda untuk mendukung segala bentuk upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba agar Riau bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
    
DPRD Riau akan menyetujui dan mengesahkan anggaran dari setiap instansi pemerintah dan instansi terkait yang mengalokasikan anggaran untuk kegiatan yang berhubungan dan upaya p4gn.  "Kita juga akan membuat Perda masalah narkoba ini. Untuk jadwal tes urine anggota dewan, akan kiat lakukan setelah lebaran nanti," tutup Hazmi Setiadi.


teu/rtc/radarriaunet.com