Dua Operasi Tangkap Tangan KPK Tak Saling Berkaitan

Administrator - Jumat,01 April 2016 - 10:22:30 wib
Dua Operasi Tangkap Tangan KPK Tak Saling Berkaitan
Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan kabar yang menyebut lembaganya menggelar operasi tangkap tangan pada pagi dan malam Kamis (31/3) kemarin. Muhammad Adimaja Cnn
Jakarta (RRN) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo mengatakan, institusinya menggelar dua operasi tangkap tangan (OTT) di dua lokasi berbeda di Jakarta, Kamis (31/3).
 
"Hari ini ada OTT di dua tempat, kasusnya berbeda. Dua-duanya digelar di Jakarta," ujar Agus dalam pesan singkat kepada media, Kamis (31/3).
 
Meski tidak secara rinci menjelaskan, Agus berkata kedua operasi yang dilakukan oleh KPK tersebut tidak saling berkaitan. 
 
Agus menuturkan, operasi tangkap tangan pertama berlangsung Kamis pagi sementara yang kedua digelar Kamis malam, sekitar pukul 20.30 WIB.
 
Agus enggan berkomentar lebih jauh atas informasi yang menyebut operasi tangkap tangan itu meringkus jaksa. Ia hanya mengatakan, KPK menangkap seorang pemberi suap.
 
"Pemberinya yang di OTT," ujarnya.
 
Agus berjanji akan menjelaskan secara rinci dua operasi tangkap tangan tersebut Jumat ini. "Besok ada konferensi pers dua kali. Pagi pukul 09.00 WIB dan sore," ujarnya.
 
Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK disebut telah menangkap seorang direktur keuangan sebuah perusahaan konstruksi berinisial B.
 
B dikabarkan ditangkap saat akan menyuap Kepala Kejaksaan Tinggi DKI dengan sejumlah uang pecahan dollar Amerika Serikat melalui perantaranya, yaitu Asisten Pidana Khusus Kejati DKI.
 
Selain itu, KPK juga dikatakan telah menangkap oknum swasta terkait dengan perkara dugaan korupsi di salah satu daerah di Jawa Barat.
 
Kasus tersebut kabarnya sempat ditangani oleh Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu.
 
CNN/ RRN