Dulu Pecinta Reggae, Kini Giliran Kajati Riau Didendangkan Pj Bupati Meranti

Administrator - Jumat,06 November 2015 - 11:02:33 wib
Dulu Pecinta Reggae, Kini Giliran Kajati Riau Didendangkan Pj Bupati Meranti
Foto bersama saat ramah tamah antara Kajati Riau dengan Pemkab Meranti./FOTO: goriau

SELATPANJANG (RRN) - Tiba di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Riau, Susdiyarto Agusraptono SH MH, menggelar silaturrahim dengan Pj Bupati H Edy Kusdarwanto MM sejumlah pejabat vertikal di Lingkungan Pemkab Meranti. Dalam ramah tamah yang digelar di Grand Meranti Hotel Selatpanjang, Rabu (4/11/2015) malam, Kajati Riau dihiburkan langsung oleh Pj Bupati Kepulauan Meranti.

Lagu yang dinyanyikan Pj Bupati Kepulauan Meranti itu adalah sebuah lagu melayu. Lagu tersebut berjudul Tanjung Katung.

Sebelumnya, Asisten III Setdaprov Riau itu juga sempat mendendangkan lagu yang sama pada pembukaan Bokor River International Reggae Festival tahun 2015 di Desa Bokor, Rangsang Barat. Sebelum membuka secara resmi acara pemusik gimbal ini, menantu Alharhum Tennas Efendi inipun membawakan lagu Tanjung Katung dengan diiringi pemusik reggae.

Melalui tembang andalanya ini, Pj Bupati Kepulauan Meranti memaparkan pesan dari lagu yang bernuansa gembira ini adalah, melambangkan kalau Melayu itu dinamis. Bukan seperti persepsi selama ini bahwa Melayu itu malas. Hal itu terbukti saat Pj Bupati menyanyikan lagu Tanjung Katung hampir semua hadiri berdiri dan bergoyang mengikuti irama lagu nan dinamis, tak terkecuali Kajati Riau.

Dalam ramah tamah itu, terlihat hadir Asisten I Sekdakab Meranti Alizar SSos, Asisten II Ir Anwar Zainal, Forkopinda, Wakapolres Meranti Kompol Stp Manulang, Danramil Selatpanjang Bismi Tambunan, Kajari Selatpanjang dan jajaran serta beberapa tokoh masyarakat. (grc)