Ucapkan Komitmen Bersama Siak Tanpa Karlahut

Administrator - Jumat,06 November 2015 - 09:48:56 wib
Ucapkan Komitmen Bersama Siak Tanpa Karlahut
Bupati Syamsuar menandatangani kesepakatan Siak tanpa Karlahut. (foto:humas siak).

SIAK SRI INDRAPURA (RRN) - Permerintah Kabupaten Siak bersama semua stakeholder menyepakati komitmen bersama Kabupaten Siak tanpa kebakaran lahan dan hutan (karlahut, red). Komitmen itu dibacakan secara serentak dan ditandatangani, Kamis (5/11/2015) di Ruang Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak.


Pembacaan naskah komitmen dipimpin Kapolres Siak AKBP Ino Harianto, dibacakan Kabag Ops Polres Siak Kompol Yudhi Palmi dan diikuti Bupati Siak H Syamsuar, Kajari Siak Zainul Arifin, Ketua PN Siak Asmudi, dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arc Wachyu Dwi Ariyanto serta seluruh perwakilan perusahaan pemilik lahan di Kabupaten Siak.


"Dengan pembacaan dan pendantangan komitmen ini, saya berharap semuanya benar-benar komitmen untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan. Kita tak ingin terjadi kebakaran lahan yang terus menerus terjadi dan dampaknya mengganggu semua kehidupan," kata Bupati Siak.


Sementara Kapolres Siak AKBP Ino Harianto mengatakan, pihaknya tidak segan-segan menindak pelaku pembakar lahan dan hutan. Meskipun pelaku tersebut dari pihak perusahaan maupun dari pihak perseorangan.


"Jangan sampai saudara-saudara (perwakilan perusahaan, red) menjadi tersangka, gara-gara membakar lahan. Saya sangat tidak mengharapkan itu terjadi," tegas Ino.


Selanjutnya, komitmen itu secara bersama-sama ditandatangani oleh Bupati Siak, Kapolres, Kejari, Ketua PN dan semua perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Siak. (grc)