Bupati Inhil Janjikan Pembangunan Jembatan Kota Baru yang Rubuh Akan Dimulai 2 Hari Lagi

Administrator - Sabtu,31 Oktober 2015 - 10:58:25 wib
Bupati Inhil Janjikan Pembangunan Jembatan Kota Baru yang Rubuh Akan Dimulai 2 Hari Lagi
Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan meninjau langsung jembatan di Kota Baru yang rubuh, Jumat (30/10/2015) (Foto: Humas Pemkab Inhil).

TEMBILAHAN (RRN) - Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan meninjau langsung lokasi rubuhnya jembatan yang terletak di Kota Baru, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (30/10/2015).


Setelah melihat kondisi jembatan tersebut, Bupati mengatakan bahwa kejadian itu akan sangat mempengaruhi terhadap roda perekonomian masyarakat di sana, mengingat, jembatan yang rubuh Kamis lalu itu adalah penghubung menuju Kecamatan Kemuning dan Reteh.


''Kejadian ini juga membuat masyarakat di sini menjadi terisolir, karena ini adalah satu-satunya jalan,'' sebut Bupati.


Untuk mengatasi hal itu, pemimpin Negeri Seribu Parit ini menegaskan akan memulai pembangunan jembatan sementara, yang intinya dapat digunakan masyarakat.


''Mudah-mudahan satu atau dua hari ke depan, pengerjaan sudah kita mulai. Sehingga dalam waktu dua bulan sudah selesai dan berfungsi kembali,'' ujarnya.


HM Wardan juga mengharapkan, Pemerintah Provinsi Riau, agar membantu pembangunan jembatan ini melalui APBD Provinsi.


''Besok saya akan melaporkan secara langsung kepada Plt Gubernur Riau dengan membawa dokumen,gambar dan data-data yang sudah valid,'' tambah Bupati.


Ia juga mengharapkan pengertian seluruh masyarakat. Yang jelas, dikatakannya Pemkab Inhil sudah bergerak cepat untuk mengatasi permasalahan ini.


''Untuk sementara kita selesaikan ini dulu, yang jelas bisa dilewati masyarakat untuk menyebrang. Selanjutnya nanti di 2016, akan lebih kita maksimalkan,'' tukas HM Wardan. (rls/grc)