Sindir Pemkab Inhil Pasca Rubuhnya Jembatan Kota Baru, Warga Buat Meme Lucu

Administrator - Jumat,30 Oktober 2015 - 11:01:58 wib
Sindir Pemkab Inhil Pasca Rubuhnya Jembatan Kota Baru, Warga Buat Meme Lucu
salah satu meme yang dibuat warga./FOTO: goriau

TEMBILAHAN (RRN) - Pasca rubuhnya jembatan Sungai Reteh, yang menjadi satu-satunya akses menuju Kota Baru, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, membuat banyak warga mengeluarkan kritikan.


Salah satu bentuk kritikan yang dikeluarkan warga adalah dengan membuat meme lucu, menggunakan backgroud gambar jembatan yang sudah patah menjadi dua, pembuat meme menambahkan beberapa kata.


Seperti salah satu meme yang dipakai oleh M Zainal Redo dalam Display Picture BlackBerry Messenger, ia menuliskan apa yang harus dilakukan masyarakat untuk bisa menyebrang mengingat tidak adanya lagi jembatan penghubung.


Seperti yang tertulis pada meme tersebut, alternatif untuk menyebrang di jembatan yang terletak di wilayah Indragiri bagian Selatan itu adalah, mengeliling melewati Rengat Kabupaten Inhu, Berenang, Berakit, atau menggunakan bambu.


''Ya aneh saja, kenapa bisa, jembatan di kampung Bupati Inhil bisa sampai rubuh. Sepertinya kurang diperhatikan, makanya saya pasang gambar seperti itu,'' ujar pemuda yang aktif diberbagai organisasi ini.


Tidak hanya Zainal Redo, pemilik akun Dany Firdaus, juga memposting sebuah gambar jembatan-jembatan yang bisa bernasib sama seperti jembatan Kota Baru.


''Tidak menutup kemungkinan jembatan Rumbai dan Getek akan menjadi seperti jembatan Kota Baru. Jika tidak ada perawatan dari Pemerintah setempat,'' tulis Dany Firdaus pada akun facebooknya.


Tidak hanya munculnya meme lucu, bahkan, rubuhnya jembatan yang memang kondisinya sudah tidak layak dilewati itu, menjadi tranding topik di berbagai media sosial khusus warga Tembilahan.


''Mau pemekaran jadi Inhil Selatan (Insel), mimpi kali ye. Jembatan yang jadi akses utama aja tidak diperhatikan. Bukannya mekar, yang ada malah gugur, hadeeeuh'' tulis Febriyanti.


''Semua jembatan memang rubuh lah, kalau tegak, mana bisa dilewati,'' tul Mustafa Ks.


Dengan rubuhnya jembatan itu, banyak netize yang menuliskan harapan agar adanya tindakan konkrit dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.


''Semoga segera dibangun kembali jembatan yang lebih kokoh, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya,'' harap banyak netizen. (grc)