Sidak Awal Kerja PNS Jika Kehadiran Dibawah 90 Persen

Administrator - Rabu,22 Juli 2015 - 12:02:28 wib
Sidak Awal Kerja PNS Jika Kehadiran Dibawah 90 Persen
Sekdaprov Riau Zaini Ismail. (int)
PEKANBARU (RR) - Sekdaprov Riau Zaini Ismail belum pastikan akan dilakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) besok, pasca liburan Idul Fitri 1436 Hijriah. Kecuali jika tingkat kehadiran di bawah 90 persen, baru sidak diperlukan ke sejumlah SKPD yang paling banyak coretannya. "Harapan kita tentu hadir semua, kan tak ada alasan lagi, libur dah lama. Tapi kalau tingkat kehadiran di bawah 90 persen baru kita sidak," kata Zaini.
 
Untuk memaksimalkannya, Zaini meminta para kepala SKPD agar memaksimalkan perannya mengingatkan kepada stafnya agar pada hari pertama kerja agar hadir. Tindakan tegas demi kedisiplinan menuju kebaikan tidak ada masalah. "Karena itu, selain mengharapkan kedisplinan PNS, kepala SKPD juga harus berperan mengingatkan bawahannya supaya tidak ada yang tanpa keterangan pada hari pertama kerja. Kecuali kalau sakit atau cuti karena kepentingan lain, lain soal," ungkap mantan kepala BKD (sekarang BKPPD) Riau ini.
 
Selain soal kedisiplinan, Zaini juga mengatakan pada hari pertama kerja besok akan digelar halal bi halal di lapangan kantor gubernur. Seluruh pejabat di lingkungan Pemprov Riau akan hadir untuk bermaaf-maafan bersama staf PNS. "Setelah itu masuk kerja seperti biasa aja lagi. Absensi tetap jalan. Kalau pagi datang sore tidak, berarti kena coret sorenya," tegas Zaini. (teu/rtc)