Ledakan Bom Terjadi di Dekat Piramida Mesir, Pelakunya ISIS

Administrator - Selasa,27 Oktober 2015 - 13:35:35 wib
Ledakan Bom Terjadi di Dekat Piramida Mesir, Pelakunya ISIS
foto: detik.com

KAIRO (RRN) - Ledakan bom terjadi di persimpangan Kairo, Mesir dekat Piramida. Kelompok militan ISIS mengklaim telah menaruh bahan peledak tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Mesir menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (26/10/2015), empat orang terluka dalam ledakan bom yang terjadi Jumat, 23 Oktober waktu setempat itu.

Disebutkan kementerian, bom tersebut meledak di persimpangan Rimaya, dekat dengan sejumlah hotel dan hanya berjarak 1,5 kilometer dari Piramida. Bom tersebut meledak ketika polisi menggunakan meriamAIR untuk mencoba menjinakkannya. Akibatnya, dua polisi dan dua petugas keamanan hotel terluka. Satu dari dua polisi yang terluka saat ini dalam kondisi kritis.

Dalam statemen yang beredar di situs-situs media sosial, kelompok ISIS menyatakan telah memasang bom di Kairo tersebut untuk menargetkan "aparat polisi murtad."

Sementara itu di Sinai, ledakan bom di pinggir jalan menewaskan seorang polisi dan melukai tiga orang lainnya di kota El-Arish.

Tahun lalu, para militan di Semenanjung Sinai menyatakan kesetiaan kepada ISIS, yang menguasai Irak dan Suriah.

Serangan-serangan militan di Sinai telah meningkat sejak tergulingnya mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi pada Juli 2013 lalu. Para militan yang loyal kepada ISIS telah menewaskan ratusan tentara dan polisi Mesir, khususnya di Sinai Utara. (kps/fn)