Penumpang Pesawat Tiba-tiba Mengamuk Lalu Pingsan dan Meninggal

Administrator - Rabu,21 Oktober 2015 - 14:32:50 wib
Penumpang Pesawat Tiba-tiba Mengamuk Lalu Pingsan dan Meninggal

DUBLIN (RRN)  - Seorang penumpang tiba-tiba mengamuk di pesawat yang tengah mengudara menuju Dublin, Irlandia. Dia menggigit seorang pria lalu tak sadarkan diri dan akhirnya meninggal dunia.

Kepolisian Irlandia menyatakan seperti dilansir News.com.au, Senin (19/10/2015), pria berumur 24 tahun itu mengamuk saat pesawat telah mengudara sekitar satu jam sejak bertolak dari Lisbon, Portugal. Setelah menggigit seorang penumpang, pria tersebut diamankan oleh para kru dan pengumpang.

Menurut media The Guardian, tak lama setelah diamankan tersebut, pria yang tak disebutkan namanya itu mendadak pingsan. Tak lama kemudian dia dinyatakan meninggal saat pesawat masih mengudara. Diketahui bahwa ada seorang dokter di dalam pesawat yang sempat mencoba menolong penumpang tersebut.

Atas insiden ini, pesawat Airbus A320-200 milik maskapai penerbangan Aer Lingus itu dialihkan dan mendarat di Bandara Cork pada Minggu (18/10) sekitar pukul 17.40 waktu setempat. Begitu mendarat , sekitar 170 penumpang dan awak pesawat diturunkan dari pesawat dan ditanyai oleh polisi mengenai insiden itu.

"Penerbangan Aer Lingus dengan nomor penerbangan El 485 dari Lisbon menuju Dublin, dialihkan ke Cork dikarenakan darurat medis di pesawat," demikian statemen pihak maskapai Aer Lingus.

"Ada 168 penumpang dan enam kru di pesawat. Pesawat mendarat dengan selamat pada pukul 17.40 waktu setempat," demikian disampaikan. (ita/ita/fn)