Bulog Dumai Tunggu Penetapan APBD-P Distribusikan Raskin 13.

Administrator - Selasa,13 Oktober 2015 - 14:20:03 wib
Bulog Dumai Tunggu Penetapan APBD-P Distribusikan Raskin 13.
FOTO: riaugreen

DUMAI (RRN) - Badan Urusan Logistik Sub Divre Dumai siap mendistribusikan jatah beras miskin bulan 13 kepada rumah tangga berhak jika anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan tahun 2015 sudah ditetapkan.

"Kita hanya menunggu penetapan APBD perubahan dan akan langsung mendistribusikan beras miskin bulan 13," kata Kepala Bulog Sub Divre Dumai Titov Agus Sabelia, Sabtu .

Menurutnya, pendistribusian jatah raskin dipastikan aman dan tidak terganggu stok karena persediaan yang tersimpan di gudang sebanyak 5.350 ton saat ini sangat mencukupi.

Pihaknya berharap pada pekan ketiga Oktober ini raskin sudah bisa dibagikan kepada sebanyak 9.423 rumah tangga sasaran yang akan disalurkan melalui 33 pemerintah kelurahan setempat.

"Jika APBD Perubahan sudah ditetapkan kita akan segera mengurus administrasi dengan instansi Dinas Sosial Kota Dumai," sebutnya.

Bulog siap mempercepat penyaluran jatah raskin 13 ini sesuai permintaan pemerintah pusat supaya distribusi di daerah disegerakan dan menghindari penundaan.

Selain itu, program raskin 13 ini bertujuan juga untuk mengendalikan harga beras di pasaran dan membantu masyarakat ekonomi lemah agar terpenuhi kebutuhan pangan beras.

"Pelaksanaan raskin Dumai sejauh ini minim persoalan, karena itu kita sudah selesai menyalurkan untuk 12 bulan dengan 141.345 kilogram per bulan atau 1.696.140 kilogram setahun," terangnya.

Minim kendala, lanjut dia, karena dalam penyaluran Bulog dibantu aparatur pemerintah, baik di tingkat kelurahan dan TNI Polri yang sangat mendukung raskin hingga diterima masyarakat. (amr/fn)