Rohul Exspo 2015, Stand Pameran Terbesar Sepanjang Berdirinya Rohul

Administrator - Jumat,09 Oktober 2015 - 10:49:50 wib
Rohul Exspo 2015, Stand Pameran Terbesar Sepanjang Berdirinya Rohul
Bupati Rohul, Drs. H. Achmad, M.Si Meninjau Stand Rohul Expo 2015. (foto : humas)

PASIRPANGARAIAN (RRN) - Sebanyak 270 stand pameran pembangunan dan Bazar Rohul Exspo yang digelar pemerintah daerah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 16 Kabupaten Rokan Hulu secara resmi telah di buka. Pameran pembangunan yang terbesar dilaksanakan sepanjang sejarah berdirinya Rokan Hulu yang kini diusia ke 16 itu, secara resmi dibuka oleh Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi, ditandai dengan pelepasan balon keudara. Kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul Hj Magdalisni Achmad.


Turut hadir menyaksikan Forkopimda, Sekda Rohul Ir Damri Harun, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat di lingkungan Pemkab Rohul, para kepala desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat dari perwakilan 16 kecamatan se-Rohul.


Lokasi Stand Pameran dan Bazar Rohul Exspo yang digelar tahun ini cukup luas. Sehingga masyarakat pengunjung akan leluasa berkunjung ke lokasi pameran. Panitia memberikan fasilitas, pelayanan yang maksimal kepada perwakilan kabupaten/kota di Riau maupun provinsi diluar Rohul yang ikut meramaikan dan memeriahkan Hut ke 16 Rokan Hulu. Peserta stand, hanya tinggal menempati indoor dan out door yang disiapkan dengan menggratiskan seluruh biaya dan fasilitas lainnya.


Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi menyebutkan, pameran pembangunan dan Bazar Rohul Ekspo tahun 2015 yang digelar dalam rangka memeriahkan Hut ke-16 Rokan Hulu merupakan terakhir bagi dirinya sebagai Bupati Rohul yang akan berakhir April 2016 mendatang.


Diakuinya, pameran pembangunan ini, salah satu event kabupaten yang terbecar selama Rokan Hulu berdiri. “Saya atas nama Pemkab Rohul, mengucapkan terimakasi semua pihak, yang telah berpartisipasi khususnya panitia telah berupaya semaksimal mungkin dalam mempersiapkan stand pameran dan Bazar Rohul Exspo,” ucapnya.


Tentunya, dari pelaksanaan pameran pembangunan yang ditampilkan seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Rohul, dapat memberikan informasi-informasi kepada masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah daerah.Selain teknologi dan berbagai bidang atau sektor pembangunan.  “Dari kunjungan kita stand pameran, banyak ditemukan terobosan yang luar biasa, baik dari lembaga swadaya masyarkat, lembaga pendidikan, yang dulunya hanya diketahui di daerah lain, sekarang penemuan teknologi  dan terobosan itu sudah ada di Rokan Hulu,” sebutnya.


Bupati dua periode itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu untuk dapat mengunjungi stand pameran dan bazaar Rohul Ekspo yang digelar Pemkab Rohul. Berbagai kerajinan dan keterampilan serta potensi yang ada di kecamatan ikut ditampilkan oleh Pemerintah Kecamatan se-Rohul.


Achmad mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, Rokan Hulu yang telah berusia 16 tahun, kalau diibaratkan manusia, ibarat memasuki usia remaja. Semuanya serba kuat, energik serta memiliki spirit yang tinggi membangun Rohul kedepan bersama-sama.


Dia berpesan kepada pengunjung stand pameran, untuk dapat menjaga keselamatan dan keamanan barang-barang yang dipamrkan. Kaeran security terbatas. Selain jangan sampai terjadi sesuatu insiden di lokasi pameran. ”Mamfaatkan event pameran ini, untuk melakukan transaksi sebaik-baiknya.Tolong jaga kemanan, kebersihan itu miliki kita bersama,” tuturnya. (hum)