Tampilkan Semua Potensi Daerah di MTQ

Administrator - Jumat,09 Oktober 2015 - 10:26:59 wib
Tampilkan Semua Potensi Daerah di MTQ

BAGANSIAPI-API (RRN) - Berbagai persiapan hingga kemarin terus dilakukan oleh Kabupaten Rohil untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Siak nanti. Dimana,  dalam kegiatan MTQ Riau tersebut, Kabupaten Rohil bakal menampilkan semua potensi yang dimiliki di daerah. ‘’Dalam pawai taaruf kami menampilkan kendaraan hias,’’ kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Rohil, Suwandi SSos di Bagansiapi-api.


Model tampilannya, lanjut Suwandi, sebagian besar menampilkan semua potensi yang dimiliki di Kabupaten Rohil. ‘’Soal motif, jelas tidak bisa disebutkan. Nanti kalau sudah selesai baru diketahui,’’ kata Suwandi.


Pentingnya mengoptimalkan potensi melalui karya miniatur untuk mengikuti pawai taaruf ini, tampaknya tidak terlepas dari tradisi.   Di mana,  dalam setiap iven MTQ, Kabupaten Rohil selalu mendapatkan juara untuk kategori pawai taaruf.   ‘’Ini sudah menjadi tradisi juara. Untuk itu, harus dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,’’ kata Suwandi. (teu/rpg)