Thailand Terbuka Grand Prix Gold

Indonesia Tempatkan Tiga Wakil di Final

Administrator - Senin,05 Oktober 2015 - 13:30:09 wib
Indonesia Tempatkan Tiga Wakil di Final

NONTHABURI (RRN) - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2015. Ketiganya dari nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Sektor tunggal putra menempatkan Ihsan Maulana Mustofa di partai puncak. Pebulutangkis berusia 19 tahun itu meneruskan kejutannya dengan menembus babak final.

Dalam pertandingan semifinal di Thunder Done, Muangthong Thani, Sabtu (3/10/2015), Ihsan kembali membukukan kemenangan straight game. Dia mengakhiri perlawanan Jeon Hyeok Jin (Korea Selatan) dengan skor 21-15, 21-17 dalam tempo 41 menit.

Di babak final, Ihsan sudah ditunggu pebulutangkis gaek asal Korea, Lee Hyun Il. Lee yang ditempatkan sebagai unggulan keempat itu lolos ke final dengan menyingkirkan wakil Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, 21-17, 21-13.

Dari nomor ganda putra, tiket ke final sejak awal sudah dipastikan menjadi milik Indonesia. Ini terjadi setelah terwujud duel sesama pemain 'Merah Putih' antara Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

'Perang' sesama pemain pelatnas itu akhirnya dimenangi oleh Wahyu/Ade. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kelima itu menang dua gim langsung atas Giedon/Kevin, 21-18, 21-16.

Wahyu/Ade selanjutnya akan melawan ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Mantan pasangan nomor satu dunia itu lolos ke final setelah memupus harapan ganda Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, lewat pertarungan tiga gim, 21-19, 17-21, 21-16.

Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi wakil Indonesia selanjutnya yang menapak babak final. Mereka melenggang dengan menyingkirkan unggulan pertama, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dua gim langsung 21-16, 21-16.

Di babak final, Praveen/Debby yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga itu akan menghadapi, Solgyu Choi/Eom Hye Won. Pasangan asal Korea itu lolos usai mengalahkan Huang Kaixiang/Huang Dongping 21-14, 21-15. (rr/dtc)