Bupati Kampar Paparkan Program Pemkab Kampar

Administrator - Selasa,29 September 2015 - 11:04:42 wib
Bupati Kampar Paparkan Program Pemkab Kampar

PEKANBARU (RRN) - Bupati Kampar H Jefry Noer memaparkan tentang program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar seperti memaping masyarakat produktif yang kurang mampu untuk di berikan pelatihan, Setelah lulus diberikan pinjaman melalui dana bergulir.

Pemda Kampar diakhir 2016 berazam menzerokan pengangguran, kemiskinan dan rumah - rumah kumuh," ungkap Jefry Noer saat menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) tentang pelaksanaan Hibah Barang / Jasa Provinsi Riau bersama Tim Verifikasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bertempat diruang Serindit, di Komplek Gubernuran Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Jum'at (25/09/2015) kemarin.


Jefry Noer mengatakan, selanjutnya fokus dari Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Kampar adalah membuat program dengan memaping, berapa banyak sesungguhnya orang miskin yang produktif di kabupaten Kampar untuk diberikan pelatihan dan pembekalan serta diberikan bantuan dana bergulir.

"Memberikan bantuan melalui bansos bukanlah cara yang baik," kata Bupati.

Ia mengatakan, bahwa Pemda Kampar memberikan bantuan melalui pemberian kail dan kolam. Artinya untuk masyarakat Kampar yang miskin diberikan bekal ilmu baik itu pertanian,  perikanan, agrobisnis serta diberikan bantuan modal melalui pinjaman bergulir. (sk/fn)