Bupati Rohul : Mengurus Agama Butuh Perhatian Khusus

Administrator - Jumat,18 September 2015 - 10:58:40 wib
Bupati Rohul : Mengurus Agama Butuh Perhatian Khusus
Bupati Rohul Achmad

PASIRPANGARAIYAN (RRN) - Bupati Rokan Hulu, Drs. H. Achmad, M.Si sering disampaikannya diberbagai kesempatan mengurus program keagamaan di Negeri Seribu Suluk butuh perhatian khusus, sebab tidak semua pemimpin yang piawai mengurus hal tersebut. Achmad tahun 2016 mendatang akan meninggalkan jabatannya sebagai Bupati Rohul. Sosok religius sangat dibutuhkan untuk menata bangsa ini, supaya filosofi Negeri Seribu Suluk tidak hanya sebagai simbol saja. Namun faktanya pengamalan ajaran Islam benar-benar diterapkan di tengah-tengah masyarakat.


‎Komitmen Bupati Rohul, sehingga negeri ini mendapat penghargaan dari Kemenag RI pada tahun 2013 lalu yakni Apresiasi Pendidikan Islam (API), begitu juga dengan aktifitas di Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) Rohul, sehingga dari mana-mana datang ke Rohul hanya untuk berkunjung ke masjid tersebut, bahkan MAMIC Rohul saat ini sebagai masjid terbaik di Provinsi Riau.

Disampaikan Bupati Rohul jika berhasil mengurus agama ini, berarti telah berhasil mengurus rakyat dan menyelamatkan rakyat dunia dan akhirat.  "Kalau ungkapan mengurus agama tidak perlu campur tangan pemerintah itu keliru, sedangkan kita aktifpun belum tentu dilaksanakan," tegasnya.

Lanjutnya, tidak mungkin orang disuruh shalat, sedangkan yang menyuruh saja tidak melaksanakan. "Jadi kita semua aparatur wajib melaksanakan shalat Dzuhur dan Ashar di Masjid Agung Rohul, kita melakukan iktikaf bersama, kemudian lakukan puasa Senin-Kamis," ujarnya.

Untuk melanjutkan program keagamaan ini, terang Achmad perlu kepiawaian seorang pemimpin, kalau ada kebijaksanaan yakinlah nanti lama-lama simbol Negeri Seribu Suluk hanya sebuah nama, tapi aplikasi akan tidak makin jelas di tengah-tengah masyarakat. "Nanti kita harapkan pemimpin di masa mendatang supaya memikirkan agama ini dan tetap eksis dilaksanakan," pungkasnya. (hum)