PJS Riau Apresiasi Kinerja Panpel dan DPC PJS Kampar

Administrator - Selasa,05 Juli 2022 - 20:48:19 wib
PJS Riau Apresiasi Kinerja Panpel dan DPC PJS Kampar
Pengurus DPC PJS Kampar foto bersama Pengurus DPD PJS Provinsi Riau. Foto: Ist

RADARRIAUNET.COM: Panitia Pelaksana (Panpel) kegiatan Pelatihan Jurnalistik sekaligus Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Jurnalis Siber (DPC PJS) Kabupaten Kampar secara resmi menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJS Provinsi Riau.

Bertempat di Emerald Hotel Pekanbaru Jalan Kaharudin Nasution Marpoyan Damai, jajaran Pengurus DPC PJS Kampar yang diketuai Nefrizal Pili didampingi Wakil Ketua II Ryan Kampar, Sekretaris Bidayat Il Yasin, S. Kom, Wakil Sekretaris Ikhsan Arif Suzaki, SE, Bendahara Mohammad Irwan, Sekretaris Bidang Organisasi DPC PJS Kampar Muhammad Sanusi serta hadir pula Penasehat DPC PJS Kampar Datuk Malik melakukan rapat pembubaran kepanitiaan sekaligus penyerahan LPJ kepada DPD PJS Provinsi Riau.

"Kami bersama seluruh panitia dan anggota dengan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan terkhusus kepada DPD PJS Provinsi Riau yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," papar Ryan Kampar mengawali laporan pertanggungjawaban panitia pelaksana, Sabtu 2 Juli 2022.

Ryan Kampar menuturkan, kesuksesan acara DPC PJS Kampar berkat kerjasama semua pihak.

"Terutama kepada Pj Bupati Kampar yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara ini terlaksana dengan maksimal. Terima kasih pak bupati," tuturnya.

Nefrizal Pili Ketua DPC PJS Kampar dalam sambutannya mengatakan, dukungan semua pihak serta kerjasama panitia menjadi faktor utama kesuksesan acara.

"Terima kasih kepada Ketua serta segenap pengurus DPD PJS Provinsi Riau atas bantuan dan arahannya sehingga kegiatan pelatihan jurnalistik serta pengukuhan DPC PJS Kampar dapat terlaksana. Ini adalah kegiatan pertama pasca PJS Kampar terbentuk," kata Ketua DPC PJS Kampar yang juga Pemimpin Redaksi di media redaksi86.com.

Pelatihan jurnalistik ini kata Nefrizal, menjadi tonggak awal pelaksanaan program kerja PJS di negeri berjuluk Serambi Mekkah.

"Apalagi Ketua Umum PJS berkenan hadir secara langsung dan ini mungkin menjadi yang pertama di Indonesia. Kedepan, DPC PJS Kampar akan terus melaksanakan kegiatan terutama dalam mewujudkan visi misi PJS," paparnya.

Nefrizal setelah memaparkan laporan  Pertanggungjawaban kegiatan pelatihan Jurnalistik, selanjutnya langsung menandatangani penyerahan LPJ Kegiatan didampingi Ketua Pelaksana Ryan Kampar dan Sekretaris Bidayat Il Yasin, S. Kom serta bendahara Mohammad Irwan.

"Mewakili segenap panitia, laporan pertanggungjawaban kegiatan yang telah terlaksana pada Hari Senin Tanggal 27 Juni 2022 di Stanum Park Bangkinang secara resmi kami serahkan ke Ketua DPD PJS Provinsi Riau bapak Drs. Wahyudi El Panggabean, MH," pungkasnya.

Drs. Wahyudi El Panggabean, MH Ketua DPD PJS Provinsi Riau sangat mengapresiasi kinerja panitia pelaksana dan DPC PJS Kampar dalam mewujudkan kegiatan pelatihan jurnalistik.

"Alhamdulillah pelatihan jurnalistik yang dihadiri 50 orang peserta dari berbagai media di Provinsi Riau sukses terlaksana. Ini semua berkat kerja sama yang solid dan ini sangat perlu kita apresiasi," kata Wahyudi yang juga Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center.

Menurut penulis buku Strategi Menembus Narasumber itu, Perhimpunan Jurnalis Siber akan terus melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik agar kompetensi dan profesionalisme jurnalis di Provinsi Riau terus meningkat.

"Melatih dan mendidik wartawan agar profesional serta berintegritas adalah tujuan kita," tuturnya.

Di akhir rapat, Wahyudi secara resmi membubarkan kepanitiaan kegiatan Pelatihan Jurnalistik sekaligus Pengukuhan Pengurus DPC PJS Kabupaten Kampar.

"Dengan mengucapkan alhamdulillahirabbil alamin, berkat rahmat Allah Swt panitia pelaksana kegiatan Pelatihan Jurnalistik sekaligus Pengukuhan Pengurus DPC PJS Kabupaten Kampar dengan ini saya nyatakan dibubarkan," pungkasnya.

Pada kesempatan itu turut hadir, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPD PJS Riau Asmanidar, SH, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Romi serta Sekretaris DPD PJS Riau Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., M.I.Kom dan Bendahara DPD PJS Riau Zonny Hudri. RR