Harga Sembako di Pekanbaru Naik

Administrator - Senin,15 November 2021 - 19:43:19 wib
Harga Sembako di Pekanbaru Naik
Penjual sembako. Foto: RJC

RADARRIAUNET.COM: Akhir-akhir ini terjadi kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok. Seperti harga minyak goreng serta cabai merah medan.

Selain itu, tomat juga mengalami kenaikan harga beberapa hari ini.

Menanggapi itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru H Fathullah meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan pengawasan. Dilakukan pengawasan agar tidak ada oknum-oknum berbuat curang seperti melakukan penimbunan.

"Disperindag, Dinas Pertanian, Bulog serta stakeholder lainnya harus melakukan pengawasan yang intens di lapangan," kata Fathullah.

Berkaca dari pengalaman yang lalu, ada upaya oknum untuk menaikkan harga bahan pokok. Ia meminta, Disperindag bersama Polri melakukan Sidak ke lapangan.

"Sidak bahan pokok ini harus dilakukan beberapa kali. Sehingga bisa dipastikan ketersediaan yang cukup di pasaran, serta tidak menimbulkan gejolak harga," kata dia menyitat cakaplah.com.

Fathullah berharap stakeholder agar lebih proaktif memantau kondisi bahan pokok di pasaran. Masyarakat juga bisa melaporkan jika ada temuan di lapangan yang di luar kewajaran.

"Tidak perlu takut, karena ini untuk kepentingan bersama. Tujuan kita semata-mata barang tersedia, mudah didapatkan, serta murah," tegasnya.

RR/CPL