Dewan Minta Dana Sertifikasi Guru Segera Dicairkan

Administrator - Jumat,27 Agustus 2021 - 10:43:35 wib
Dewan Minta Dana Sertifikasi Guru Segera Dicairkan
Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, Imustiar. Foto: CPL

RADARRIAUNET.COM: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan mendesak Dinas Pendidikan Pelalawan untuk segera mencairkan dana sertifikasi guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, Imustiar mengingat dana sertifikasi guru triwulan kedua belum kunjung dicairkan.

Imustiar menuturkan dana sertifikasi tersebut sangat diharapkan oleh para guru untuk membantu biaya hidup di tengah pandemi Covid-19.

"Segera dicairkan, jangan ditunda-tunda lagi. Banyak guru yang berharap agar dana sertifikasi segera dicairkan," kata Imustiar mengharapkan pemda serius menangani masalah ini menyitat cakaplah, Jumat 27 Agustus 2021.

Menurut politikus Partai Golkar ini, dirinya, mengetahui dana sertifikasi guru belum kunjung cair ketika didatangi oleh sejumlah guru yang mempertanyakan hal ini. Selain sertifikasi guru Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) juga mengalami kondisi yang sama.

"Ada sejumlah guru menghadap ke komisi bahkan banyak juga para guru mempertanyakan via pesan whatsapp, masuk, ikhwal dana sertifikasi bahkan TPP belum kunjung dicairkan," ujarnya.

Untuk menanggapi lambannya, pencairan dana sertifikasi untuk guru SD dan juga SMP di Pelalawan, Imustiar menuturkan Komisi I akan segera memanggil pihak yang terkait.

"Tidak tertutup kemungkinan nanti kita panggil Dinas Pendidikan, kita ingin tahu masalah seperti apa," tandasnya.