Rumah Ibadah Ditiadakan Lagi

Administrator - Kamis,05 Agustus 2021 - 13:42:37 wib
Rumah Ibadah Ditiadakan Lagi
Abu Khoiri, anggota Badan Anggaran DPRD Riau. Foto: MR

RADARRIAUNET.COM - Abu Khoiri, anggota Badan Anggaran DPRD Riau mengaku kecewa dengan Pemerintah Provinsi Riau di bawah komando Gubernur Syamsuar.

Pasalnya ia mendapatkan bocoran bantuan rumah ibadah yang tidak dianggarkan beberapa tahun terakhir, bakal ditiadakan lagi pada APBD 2022.

"Ini akan jadi perdebatan panjang di Banggar. Kenapa ga boleh dan gak mau. Padahal visi misinya bagaimana menciptakan masyarakat Riau yang beriman. Seperti apa? Masa rumah ibada tak dibantu. Rumah ibadah ini kan harapan semua masyarakat saat kita turun ke bawah," kata Abu Khoiri.

Politisi PKB ini mengatakan, bahwa masyarakat memang bisa untuk gotong royong membangun rumah ibadah, namun pemerintah harus hadir di tegah tengah masyarakat, sebagai bukti hadir di masyarakat.

"Awalnya komitmen TAPD mereka bilang akan mencarikan regulasi yang pas agar tak melanggar aturan, tapi kami dengar kemarin dari rapat-rapat pimpinan DPRD, bahwa rumah ibadah tak akan dialokasikan di APBD 2022. Saya sangat fokus masalah ini," katanya menyitat cakaplah, Kamis 5 Agustus 2021.

Lebih lanjut ia mengatakan, memang saat ini anggaran difokuskan ke Covid-19, akan tetapi kan ada keberpihakan, apa yang diutamakan, tentunya dengan capain vis dan misi.

"Karena kita lihat sekarang, anggaran itu yang bukan Tupoksi kita, kita alokasikan juga banyak - banyak dananya. Kalau kayak gini, saya tak mau ikut-ikut bahas APBD ini," tukasnya.