Said Hasyim Masih Mengharapkan Dukungan PAN di Pilkada Meranti

Administrator - Senin,29 Juni 2020 - 17:20:57 wib
Said Hasyim Masih Mengharapkan Dukungan PAN di Pilkada Meranti
Said Hasyim

RADARRIAUNET.COM: Pasca menyatakan mundur dari kepengurusan dan kader PAN Kepulauan Meranti, Said Hasyim masih menaruh harapan terhadap partai tersebut. Ia berharap, rekomendasi yang telah diberikan PAN tak dicabut.

Kata bakal calon bupati Kepulauan Meranti itu, sejauh ini hubungannya dengan PAN, baik di tingkat kabupaten hingga pusat, tak ada persoalan. Semuanya masih baik-baik saja, komunikasi pun masih terjalin seperti sebelum-sebelum ini.

"Memang mengundurkan diri, tapi tidak meninggalkan PAN," kata Said Hasyim.

Dilansir Cakaplah.com, Meski sudah resmi mengembalikan KTA dan SK ke DPD PAN Kepulauan Meranti, Said Hasyim masih berharap rekomendasi yang telah dikantongi tak dicabut DPP PAN. Pasalnya, yang ditugaskan dalam rekomendasi, mencari pasangan dan partai koalisi, itu sudah terpenuhi.

"Saya berharap tetap diusung PAN di Pilkada Meranti. Dalam rekomendasi itu, disuruh mencari pasangan dan partai koalisi. Pasangan sudah ada, partai koalisi Golkar, kan sudah cukup," ujar Said Hasyim lagi.

Selain itu PAN dan Golkar, kata Said Hasyim lagi, pasangan Berseri juga mendapat signal dari DPP Demokrat. Kemarin, mereka sudah dipanggil ke DPP Demokrat untuk mengikuti sesi wawancara.

"Yang namanya berharap, bisa dapat bisa tidak. Banyak ketua partai tak dapat dukungan di Pilkada. Sekali lagi, kami tetap berharap dukungan dari PAN," kata Said Hasyim.

Harapan Said Hasyim ini sepertinya tak lagi sejalan dengan keinginan pengurus DPD PAN Kepulauan Meranti. Partai pemenang pemilu 2019-2024 di Kepulauan Meranti ini merasa dipermainkan oleh Said Hasyim, pasca pengunduran diri tersebut. Akhirnya, DPD PAN Kepulauan Meranti mengusulkan kader sendiri untuk dicalonkan di Pilkada Kepulauan Meranti Desember mendatang.

Nama Fauzi Hasan diusulkan ke DPP melalui DPW untuk menggantikan Said Hasyim. "Kami merasa dipermainkan. Tadi kami sudah rapat harian dan pleno, mengusulkan kader PAN (Fauzi Hasan-red) untuk dicalonkan di Pilkada Meranti," ujar Ardiansyah, politisi PAN yang juga Ketua DPRD Kepulauan Meranti.

"Kami juga minta rekomendasi ke Said Hasyim agar ditinjau ulang," tegas Ardiansyah. RRN/CPL/SMR.