Bupati Rohul : Ulama dan Umara Harus Sinergi Majukan Pembangunan

Administrator - Selasa,10 Maret 2020 - 13:09:17 wib
Bupati Rohul : Ulama dan Umara Harus Sinergi Majukan Pembangunan
Bupati Rokan Hulu H Sukiman didampingi Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi menyalami tokoh masyarakat, tokoh agama, di Pondok Pesantren Salafiyah Babussalam Desa Dayo, Kecamatan Tandun. Foto RPG

RADARRIAUNET.COM: Bertempat di Pondok Pesantren Salafiyah Babussalam, Desa Dayo, Kecamatan Tandun Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman menyebutkan, dalam upaya membangun daerah yang berlandaskan iman dan taqwa, peran ulama sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dengan umara.

Untuk itu, ke depan ulama dan umara di Rohul harus seiring sejalan, dalam mengarahkan pembangunan, guna mewujudkan Rohul dengan julukan daerah Negeri Seribu Suluk yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

"Saya berharap ulama dan umara di Rohul harus kompak dan bersatu, berjalan beriringan untuk membangun Negeri Seribu Suluk yang kita cintai ini lebih maju dan masyarakat sejahtera," ungkap Bupati Rohul H Sukiman saat menghadiri acara silaturrahmi antara ulama dan umara Kabupaten Rohul, Sabtu (7/3).

Dalam acara tersebut hadir Sekda Rohul H Abdul Haris Ssos MSi, perwakilan para tokoh ulama, tokoh masyarakat di Kabupaten Rohul. Menurutnya, hubungan silaturahim antara ulama dan umara sangat penting. Sehingga apabila ulama dan umara sejalan seiring, maka umat akan tenang dan menjadi tentram.

"Alhamdulillah di Ponpes Salafiyah Babussalam, pimpinan Kyai Ahmad Syuhada’ RM, saya bisa hadir bersilaturahmi bersama para ulama di Kabupaten Rohul. Acara ini merupakan suatu komitmen kita bersama untuk memperpanjang dan menjaga silaturahmi antara para ulama dan umara di Kabupaten Rohul," katanya

Dalam silaturahmi ini, dirinya mengaku mendapatkan amanah dari para ulama yang hadir untuk melanjutkan pembangunan di Negeri Seribu Suluk. Tentu amanat ini tidaklah mudah, namun dengan keyakinan dan keikhlasan serta dorongan yang besar. "Insya Allah jika Allah SWT berkehendak, saya akan dengan sepenuh hati melaksanakan amanat ini," katanya.

 

RRRPG/FN