Korban Kebakaran di Desa Rumbai Jaya Dibantu Dandim 0314/Inhil Bangun Rumah Sementara

Administrator - Selasa,10 Maret 2020 - 12:58:20 wib
Korban Kebakaran di Desa Rumbai Jaya Dibantu Dandim 0314/Inhil Bangun Rumah Sementara
Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyiapkan bahan bangunan berupa Kayu bagi masyarakat korban bencana Kebakaran di Parit Tumin Desa Rumbay Jaya Foto: R24

RADARRIAUNET.COM: Salah satu upaya membantu korban kebakaran di Desa Rumbai Jaya baru-baru ini ialah dengan membangun Rumah Sementara seperti yang dilakukan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal. Dalam hal ini Dandim menyiapkan bahan bangunan berupa Kayu bagi masyarakat korban bencana Kebakaran di Parit Tumin Rt 006 Rw 002 Desa Rumbay Jaya Kecamatan Kempas, Minggu 8 Maret 2020.

Diketahui sebelumnya pada tanggal 2 Maret 2020 si jago merah telah meludeskan rumah milik warga tersebut. Dandim 0314/Inhil melalui Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono memberikan bantuan Material berupa Kayu yang diberikan secara langsung sebanyak 2,5 Kubik kepada Korban Bencana Kebakaran.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal di sela-sela kesibukannya menghadapi Bencana Kebakaran Hutan di wilayah Inhil "Tapi, untuk hari ini pekerjaan pembuatan rumah di prioritaskan korban bagi 3 Kepala Keluarga yang berpenghasilan rendah dan sampai sekarang masih menumpang di rumah tetanganya," kata Dandim.

Letkol Inf Imir Faishal mengungkapkan, TNI dan Pemda bersama Pemuda Pancasila, PMI dan masyarakat sementara akan membuat 2 rumah yang akan di tempati oleh 3 kepala keluarga. Artinya, 3 kepala keluarga tersebut memang sangat urjen dan mendesak harus di buatkan rumah secara swadaya bersama dan bergotong Royong.

"Kita tetap akan membatu secara bergotong royong kepada kepala keluarga yang lainya dalam pembuatan rumah tersebut. Ya, walaupun dengan swadaya," ujar dandim Inhil.

Dandim menambahkan, pihak TNI hanya membantu Pemda dan Pemerintah Kecamatan Kempas untuk membantu program perbaikan rumah para korban bencana Kebakaran di Parit Tumin ini.

"Kita sebagai sesama umat sudah sepantasnya saling bantu membantu kepada orang yang benar benar membutuhkan batuan seperti sekarang ini warga Parit Tumin sedang terkena musibah kebakaran," tutupnya.

 

RR/R24/FN