Anak Penderita Tumor Menerima Zakat PLN

Administrator - Selasa,10 Maret 2020 - 12:46:33 wib
Anak Penderita Tumor Menerima Zakat PLN
Manager PT PLN Bagansiapiapi, Sayid Tarmizi menyerahan bantuan dari zakat pegawai yang dihimpun Yayasan Baitul Mall (YBM) PT Perusahaan Listrik Nasional foto ; RPG

RADARRIAUNET.COM: Sebagai ungkapan keprihatinan dengan penyakit tumor yang diidap Put (7), jajaran Yayasan Baitul Mall (YBM) PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau memberikan bantuan biaya kesehatan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager PT PLN Bagansiapiapi, Sayid Tarmizi bersama sejumlah staff dengan langsung mendatangi rumah orang tua Put di daerah Batu Enam, Bagansiapiapi belum lama ini.

"Bantuan yang disalurkan bersumber dari zakat profesi seluruh karyawan PLN Riau-Kepri, yang dipotong langsung dari gaji dan dikumpulkan setiap bulannya melalui YBM lalu disalurkan kepada penerima seperti dhuafa dan sebagainya," kata Sayid Tarmizi, Jumat (6/3-2020).

Penerima zakat tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada, berdasarkan asnab zakat dan akan diperhatikan mana yang prioritas atau paling membutuhkan untuk segera disalurkan. Sayid menyebutkan kondisi Put cukup memprihatinkan, dengan bagian perut yang membesar. Saat di kediaman anak tersebut terangnya, terdengar selalu mengeluhkan sakit kepada bapaknya.

Ia mengaku terharu apalagi diketahui tumor tersebut kategori ganas, pihaknya berharap agar dengan bantuan yang ada itu dapat meringankan penyakit yang diderita Put.

Ia mengharapkan semakin banyak pihak yang tersentuh untuk dapat memberikan bantuan bagi anak tersebut sehingga penyakit yang dideritanya diberikan kesembuhan.

 

RR/RPG/FN