Al Majidiyah Juara Umum, Sekda Rohil Tutup MTQ ke-V

Administrator - Selasa,10 Maret 2020 - 12:42:51 wib
Al Majidiyah Juara Umum, Sekda Rohil Tutup MTQ ke-V
Sekda Kab Rohil Job Kurniawan,Pendiri Pondok Alquran Al Majidiyah H.M.Bachid Majid, Ketua Yayasan H Iwan, Pimpinan pondok H Reza Zuhri dan Upika Bagan Sinembah diabadikan bersama. Foto : DR

RADARRIAUNET.COM: Bupati Rokan Hilir yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten ( Sekdakab) Rokan Hilir Job Kurniawan menutup secara resmi Majidiyah Tilawatil Quran ( MTQ) ke- V dalam rangka milad Pondok Alquran Al Majidiyah Bagan Batu ke- 27, Jumat( 6/3 /2020) malam.


Dalam penutupannya itu, Job Kurniawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan Yayasan Pondok Al Quran Al Majidiyah Bagan Batu atas diselenggarakannya kegiatan MTQ tingkat Pondok Pesantren se Sumatera Tahun 2020 ini.


"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan pondok Al Quran Almajidiyah, para kafilah dan seluruh pihak atas diselenggarakannya acara ini," ucapnya.


Job Kurniawan menyebutkan, bahwa kitab suci Al Quran adalah kitab suci yang mulia yang diturunkan menjadi tuntutan dan pedoman umat manusia untuk memperoleh kebahagiaan di dunia maupun diakhirat.


"Dan kita ketahui bersama, Al Quran merupakan susunan ayat suci yang indah, dan merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering, semakin kita mendalami Al Quran semakin kita yakin akan kebenaran firman Allah SWT," katanya.


Kegiatan MTQ ini lanjut Sekda, bukan hanya mengejar siapa yang terbaik semata namun lebih kepada terjalinnya ukuwah antar sesama umat muslim sekaligus untuk mempersatukan pondok pesantren di Kabupaten Rokan Hilir dan se sumatera umumnya.


"Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih kepada Pondok Quran Almajidiyah, dengan acara ini menyatukan pondok pesantren baik se Rokan Hilir, Riau dan bahkan dari Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.


Job Kurniawan juga berharap kegiatan event MTQ ini kedepannya tetap dilaksanakan dan pesertanya semakin banyak. Terlebih ditahun 2022 nanti akan kembali melaksanakan MTQ ke-6.


"Insya Allah, Tahun 2022 nanti, kita dapat bertemu kembali dalam acara Majidiyah Tilawatil Quran ke-6 disini," ucapnya.


Sementara itu pimpinan pondok Al Quran Almajidiyah yang pada kesempatan itu oleh HM Reza Zuhri ST mengawali kata sambutan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil H Suyatno yang pada kesempatan ini diwakili Sekda Rohil Job Kurniawan serta seluruh peserta dan official yang sudah mengikuti dan meramaikan MTQ ke V dalam rangka Milad Pondok Alquran Al Majidiyah ke-27 ini.


"Atas nama panitia, seluruh staf, majelis guru, kami sampaikan setinggi-tingginya kepada bupati, sekda beserta rombongan yang sudah mendukung dan menghadiri acara MTQ ini yang dilaksanakan sejak 2 hingga 6 Maret kemarin, semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua," ucapnya.


Dalam kesempatan itu, Reza juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kafilah, dan selamat kepada kafilah yang berhasil mendapat juara.


" Kepada yang belum mendapat juara, jangan menyerah dan teruslah raih prestasi. 5 hari 5 malam, kita yang telah makan bersama dan lain sebagainya, jika ada kekurangan, kami atas nama keluarga besar mohon maaf sebesar-besarnya kepada tamu dan para kafilah," ucapnya lagi.


Pantauan dilokasi, Usai sambutan kemudian panitia melakukan pengumuman kepada para pemenang lomba MTQ. Dimana sebagai juara terbaik yang mendapatkan hadiah 2 tiket umroh dari Travel Umroh Khumairoh Medan yakni Muhammad Ridho, cabang Tilawah Remaja Putra dengan nilai 91, utusan Pondok Quran Almajidiyah Bagan Batu dan Maulana Yusuf cabang Hifdzil 30 Juzz putra, dengan nilai 99, utusan dari Pondok Pesantren Hasyimiyah Daruul Ulum, Padang Lawas Utara (Paluta).


Sementara juara umum berhasl diraih tuan rumah Pondok Quran Almajidiyah dengan nilai juara I: 15, juara II: 13, juara III: 15 peserta, total nilai 86 poin.


Tampak hadir dalam penutupan MTQ ini yakni pendiri Pondok Quran Almajidiyah Buya DR HM Bachid Madjid, Ketua yayasan Pondok Quran Almajidiyah HM Hendra Gunawan SH, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Basaruddin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Acil Rustianto, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf Msi, Camat Balai Jaya Samsuhir SPd, Ketua Harian LAMR kawasan H Syafrizal.

 

RR/DR/FN