Plt.Kakankemenag: Akhir Maret, Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kemenag Diresmikan

Administrator - Selasa,10 Maret 2020 - 12:41:00 wib
Plt.Kakankemenag: Akhir Maret, Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kemenag Diresmikan
Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hilir, Drs H Sakolan Khalil MAg

RADARRIAUNET.COM: Menjadi satu terobosan baru, Jika tidak ada aral melintang, akhir Maret 2020 mendatang, Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kementerian Agama Rokan Hilir Riau akan diresmikan.

Kehadiran kantor pelayanan terpadu satu pintu ini diharapkan akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang berurusan.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hilir, Drs H Sakolan Khalil MAg, Sabtu (7/3/2020) mengatakan, sistem pelayanan satu pintu ini nantinya akan diterapkan secara online.

"Jadi untuk urusan haj dan lain-lain akan pakai aplikasi yang terkoneksi ke data kementerian agam. Semuanya akan dilakukan dengan sangat mudah. Sistem pelayanan satu pintu ini nantinya akan diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau,"ujarnya.

Urusan pelayanan satu pintu juga akan meliputi pelayanan Bimas Islam, Cetak Kartu Nikah, Sistim informasi Mesjid dan lain-lain. ''Jadi semua urusan menjadi mudah dan hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat,'' tambahnya.

Program ini, tambah Ka Kamenag Rohil untuk menyukseskan 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag RI yakni Integritas, Profesional, Indonesia, Tanggungjawab dan Ketauladanan. ''Kami bertekat menyukseskan dan bersama-sama bahu membahu agar program kerja terealisasi dengan baik,'' ucap Sakolan Khalil.

Seperti diketahui, Kantor Kemenag Rohil yang terletak di komplek perkantoran Batu 6 Bagan Punak merupakan salah satu instansi pemerintah vertikal yang indah dan asri. ''Kita tata agar indah, nyaman dan asri untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat,'' tutup putra kelahiran Kubu Rokan Hilir ini.

 

RR/GOR/FN