Wabup Rohil : Semua Semua Pihak Wujudkan KLA

Administrator - Selasa,10 Maret 2020 - 12:38:29 wib
Wabup Rohil : Semua Semua Pihak Wujudkan KLA
Wabup Rohil Drs H Jamiludin, Pj Sekdakab Rohil M Job Kurniawan MSi saat pengajian Jumat sekaligus sosialisasi BPS. Foto RPG

RADARRIAUNET.COM: Wakil Bupati (Wabup) Rohil Drs H Jamiludin mengharapkan supanya semua pihak mendukung program Kabupaten layak anak (KLA). Hal tersebut disampaikan saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengelar sosialisasi dan deklarasi perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM), Kamis (5/3).

Sosialisasi itu ditaja sebagai langkah menuju kabupaten layak anak (KLA). "Lewat kegiatan ini sebagai langkah untuk mencapai KLA 2020 nanti," sebut wabup. Ia meminta dukungan dari masyarakat luas untuk dapat mewujudkan KLA. Dimana sampai saat ini Rohil belum pernah mendapatkan penghargaan sebagai KLA di Riau.

Ia memastikan pemkab memberikan dukungan penuh agar hal itu dapat terwujud dengan baik. Berbagai pembenahan sesuai dengan yang dipersyaratkan akan dilakukan lebih baik lagi.

Kepada organisasi perangkat daerah (OPD) diminta mendukung penuh akan kondisi yang baik sehingga sebuah lingkungan dinas dinilai layak bagi anak.

"Tak kalah pentingnya agar kita semua bisa mendidik anak dengan baik," ujarnya.

Wabup mengaku optimis dengan langkah yang telah dilakukan pada saat ini maka kedepan apa yang ingin dicapai terkait dengan predikat sebagai KLA dapat terwujud.

"Diperlukan dukungan masyarakat luas dan dari OPD terkait agar hal itu bisa tercapai," tambahnya.

 

RR/RPG/FN