Pemkab Rohil Jaring Calon Paskibra Pelajar

Administrator - Senin,09 Maret 2020 - 12:24:29 wib
Pemkab Rohil Jaring Calon Paskibra Pelajar
Kadisparpora Rohil Budiman .ST. Foto RPG

RADARRIAUNET.COM: Menghadapai Perayaan HUT RI tanggal 17 Agustus mendatang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mulai melakukan seleksi bakal calon paskibra kabupaten. Informasi itu disampaikan Plt Kepala Disparpora Rohil Budiman ST, Kamis (5/3) di Bagansiapiapi.

"Saat ini panitia seleksi yang dipimpin pihak Polres mulai melakukan penjaringan. Dimana setiap kecamatan dialokasikan sekitar tiga pelajar," kata Budiman.

Ia menerangkan, penjaringan itu berdasarkan pada kriteria yang sudah ditetapkan sebelumnya. Dimana dari perwakilan kecamatan akan dilakukan seleksi lebih ketat lagi untuk dapat dilakukan pembinaan secara baik nantinya.

"Diharapkan tampil anak-anak yang terbaik di bidang paskibra. Sehingga nantinya ada utusan dari Rohil untuk dapat tampil di tingkat yang lebih tinggi baik provinsi maupun nasional," ujar Budiman.

Untuk itu diperlukan langkah yang terukur dan persiapan yang baik serta seleksi berdasarkan pada kemampuan pelajar itu sendiri. Perwakilan Rohil yang dapat tampil di tingkat lebih tinggi, menurutnya sudah lama tidak ada. Dalam hitungan lima tahun belakangan, tak ada paskibra Rohil yang dapat ikut di tingkat nasional.

Maka dari itu, lanjut Budiman, kedepan langkah pembinaan harus bisa lebih ditingkatkan lagi. "Jadi yang diutamakan yang masuk kriteria dan itulah yang dilakukan pembinaan agar bisa maksimal," tutntasnya.

 

RR/RPG/FN