Bupati Inhil : Kita Telah Bangun 9 BLK Komunitas Ponpes

Administrator - Jumat,21 Februari 2020 - 15:34:33 wib
Bupati Inhil : Kita Telah Bangun 9 BLK Komunitas Ponpes
Bupati Inhil HM Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah dan pejabat lainnya, motong pita tanda peresmian BLKK Ponpes Al-Huda Al-Ilahiyah Mugomulyo, Sungai Batang, Foto.RPG

RADARRIAUNET.COM: Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.M.Wardan mengatakan Sepanjang 2019 dan 2020 terdapat 9 Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) dibangun di Indragiri Hilir (Inhil). Untuk itu Bupati mengharapkan seluruh BLK yang telah dan akan dibangun dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sesuai kejuruan.

"Sehingga mereka mampu menjawab tantangan di lapangan," kata Bupati di Workshop Teknologi Informasi Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Al-Huda Al-Ilahiyah Mugomulyo, Sungai Batang, Rabu (19/2).

Peresmian BLKK tersebut, lanjut Bupati, sejalan dengan program Pemkab Inhil yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Pada tahun 2019 Kabupaten Inhil mendapatkan alokasi pembangunan BLK di 4 titik. Salah satunya di Desa Mugomulyo. Sedangkan untuk 2020 kembali mendapat 5 titik pembangunan BLKK.

"Setiap Ponpes mendapatkan anggaran pembangunan BLKK sebesar Rp1 M," imbuh Bupati.

Pada periode kedua ini, sambung Bupati, ada beberapa poin yang menjadi titik berat pembangunan. Antara lain penyelesaian infrastruktur, pengembangan ekonomi kerakyatan hingga ke pelosok desa.

"Termasuk pengembangan SDM," cetusnya.

Pembangunan BLK tidak terlepas dari satu poin yang menjadi titik berat Bupati. Sebab program itu masuk ke dalam visi dan misi sebagai mana terdapat pada RPJMD.

Oleh karena itu, Bupati akan terus mencari sumber-sumber pendanaan lain. Mulai dari tingkat provinsi hingga ke pemerintah pusat.

 

RR/RPG/FN