Simulasi Penanggulangan Karhutla, Kapolda Kunker ke Mapolres Rohil

Administrator - Kamis,20 Februari 2020 - 13:24:33 wib
Simulasi Penanggulangan Karhutla, Kapolda Kunker ke Mapolres Rohil

RADARRIAUNET.COM: Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK., MSi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Polres Rokan Hilir, Rabu (19/2).

Dalam pelaksanaan kunjungan kerja tersebut didampingi juga oleh Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny Ernie Agung Setya.

Pantauan di lapangan, Kapolda Riau beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, SIK, MSi, Wakapolres Rohil Kompol Jl Shalom Rajagukguk, SIK, MH, PJU Polres Rohil, Seluruh Personil Polres Rohil dan Polsek Jajaran Polres Rohil serta ibu bhayangkari Polres Rohil.

Bupati Rohil H Suyatno juga tampak hadir pada penyambutan Kapolda Riau tersebut bersama Forkopimda Rohil lainnya.

Kunjungan kerja dilaksanakan untuk melihat secara langsung kesiapsiagaan dari seluruh komponen pemadam karhutla dan Rohil siap siaga.

"TNI, Polri, Camat, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Manggala Agni dan lain sebagainya kita bisa liat kesiapsiagaannya," ungkap Kapolda Riau kepada awak media.

Kemudian dilihat dari perlengkapan peralatan yang disiagakan saat ini, Kapolda Riau mengatakan Rohil akan mampu menangani karhutla. Ini akan dikolaborasikan terus menerus karena sikap saling bersinergi menjadi kunci proses pemadaman karhutla yang berhasil pada tahun ini.

"Maka jagalah selalu sinergitas ini," ajak Kapolda Riau.

Kegiatan dilanjutkan dengan Display Simulasi Pemadaman Karhutla oleh semua komponen, penyerahan mesin pompa air oleh Kapolda Riau dan menyerahkan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas terbaik, serta tari kreasi dari personil Polres Rohil tentang pencegahan karhutla.

 

RRN/Rif