Meningkatkan Silahturahmi Kasat Intelkam Sembangi Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat

Administrator - Selasa,18 Februari 2020 - 16:55:18 wib
Meningkatkan Silahturahmi Kasat Intelkam Sembangi Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat

RADARRIAUNET.COM: Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taupiq Lukman Nurhidayat, SIK .MH Melalui Kasat Intelkam AKP Syaipul mengadakan acara silahturahmi bersama elemen dan mahasiswa dengan tema Tema “Sinergitas Akademisi Mahasiswa dan Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.” di Ballroom Kopi tiam lantai II (18 /2/2020) Pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut, AKP Syaiful, Perwakilan dosen Yeni Herayani S Kom, Mkom, Ketua MUI, H Mustafa Sag MM, Sapma PP, AMIK, UT, STKIP, STAI, Anggota Intelkam dan Elemen Masyarakat.

Kasat Intelkam AKP Syaiful menyampaikan, tujuan acara ini dalam rangka menciptakan Kantibmas yang aman dan kondusif, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, sebelumnya mari kita kenalan dulu karna tak kenal maka tak sayang, tapi kita harus memperkenalkan diri terlebih dahulu dan ini kali pertama kita silahturahmi dengan Mahasiswa dan Elemen.

" kami dari kasat Intelkam Polres Meranti mendeteksi hal-hal yang brada didepan, dan kami juga memantau yang berada di meranti dan mendektisi secara dini sekecil apapun, kami dari Intelkam Polres Meranti mengajak kita semua harus bersinergi dan bekerja sama untuk menciptakan situasi kondusif," Jelas Kasat Intelkam.

Selain itu, Maka pada kesempatan ini kami mengharapkan mari kite bekerja sama karna Meranti ini tidak selesai dengan polisi saja, maka dengan itu saya mengajak seluruh lini elemen masyarakat, berharap dengan adanya acara ini jangan takut-takut lagi ke kantor Kapolres jangan kita ambil pradigma lama sekarang kita sudah berbeda.

Hal yang sama juga di sampaikan Tokoh Agama yakni H Mustafa SAg MM mudah mudahan dengan pertemuan ini dapat membangun Uhkuwah, kita kuat karna bersatu dan kita bersatu karna silahturahmi.


" Iya kita tidak akan dapat menciptakan kedamaian kalau tidak ada silahturahmi yang erat, kegiatan ini adalah silahturahmi dengan tema menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, bicara keaman itu tidak terlepas dari semua pihak dan elemen karna kita pengen hidup aman dan damai untuk maju dan berkembang," ungkap H.Mustafa.

"Anak muda yang berkoptensi adalah disebut maha, makanya sangat tempat dalam acara ini kita berkumpul untuk menyatukan silahturahmi dan bertukar pikiran untuk membagun Meranti" ujarnya Mustafa SAg MM.

Selanjutnya, juga di sampaikan Yeni Herayani S Kom M Kom dalam sambutanya mengatakan, Ideologi adalah Pancasila yang mengikat persatuan mahasiswa adalah peran yang penting dalam membantu Kamtibmas yang kondusif.

"Iya bicara dengan mahasiswa edentik dengan demo. Demonstrasi itu baik jika dilakukan dengan cara damai, tidak baiknya kalau mengagu masyarakat sampaikanlah apresiasi itu dengan baik," tukas Yeny Salah satu Dosen tersebut.(***)

Selanjutnya acara tersebut diakhiri dengan membaca doa dan sesi foto bersama

 

RRN/THZ