Beredar fotonya Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman membawa pistol saat hadiri kegiatan. Foto: Kpc

Administrator - Kamis,07 November 2019 - 14:43:41 wib
Beredar fotonya Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman membawa pistol saat hadiri kegiatan. Foto: Kpc
Foto Bupati Sukiman Bawa Pistol Saat Hadiri Acara, Viral Di Medsos

RADARRIAUNET.COM: Foto Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman membawa senjata api mirip pistol diketika menghadiri sebuah acara di Kabupaten Rohul, Rabu (6/11/19) beredar di Media Sosial (Medsos).

Dari foto yang beredar di grup WhatsApp, tampak sekilas senjata itu lengkap dengan sarungnya yang dilingkarkan pada pinggang. Sukiman saat itu terlihat mengenakan seragam dinas. Di foto itu, juga terlihat Kapolres Rohul AKBP Dasm6in Ginting bersama Sukiman, bersalaman beberapa orang.

Dasmin saat dikonfirmasi hal ini mengatakan, senjata dibawa Bupati Rohul Sukiman itu jenis air softgun. "Informasi dari beliau, itu bukannya senjata api. Tapi air softgun. Air softgun tidak masalah, enggak perlu pakai izin. Tetapi. kalau senjata api enggak boleh," sebut Dasmin, Rabu (6/11/19), dilansir kompas.com.

Dikatakannya, foto yang tengah beredar itu tamoaknya diambil ketika acara pengukuhannya Satuan Tugas (Satgas) Satria Kresna diperuntukan pencegahanya Kebakaran Hutan dan Lahan, di Kecamatan Bonai Darussalam. Karena keberadaannya Satgas itu dinilai sangat penting sekali mengantisipasi dan menimalisir Karhutla.

Namun dalam permasalahan adanya yang mirip senjata tersemat dipinggang Bupati Sukiman, ketika kompas.com berusaha mengkonfirmasi langsung kepada bupati. Tapi, hal tersebut belum juga dapat jawaban atau keterangan. Baik, ditelepon maupun pesan WhatsApp.

 

RR/DAI