Bupati Amril Lantik Deretan Pejabat PTP, Administrator, dan Pengawas

Administrator - Rabu,06 November 2019 - 18:08:05 wib
Bupati Amril Lantik Deretan Pejabat PTP, Administrator, dan Pengawas
Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat melantik para pejabat pimpinan tinggi pratama, adminstrator dan pengawas di lingkungan Pemkab. Foto: Hrc

RADARRIAUNET.COM: Bupati Bengkalis Amril Mukminin telah melantik para pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP), Administrator dan Pengawas dilingkung Pemkab Bengkalis. Pelantikan dan juga pengambilan sumpah ini dilakukan di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (5/11/19), sore.

Bupati Bengkalis dalam kesempatan pidato singkatnya, berharap kepada seluruh pejabat dilantik dan diambil sumpah jabatannya, agar dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan. Sebab katanya, tugas yang diembankan ini merupakan amanah dalam membangun daerah.

“Jabatan yang diemban harus bisa dilaksanakan dengan sebaiknya. Tentu senantiasa pertahankan integritas, disiplin, komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Serta selalu bersinergi dan berkoordinasi, menjaga kekompakan dengan setiap Organisasi Perangkat Daerah dan serta menjaga loyalitas kepada pimpinan,” kata Amril Mukminin.

Kemudian, Kepala Daerah Bengkalis juga berharap kepada seluruh Pejabat agar bisa menjadi pemimpin yang amanah bekerja tidak kenal lelah, tidak suka berkeluh kesah. Jadi pemimpin harus peka terhadap situasi, menggunakan nurani, mengakomodir berbagai aspirasi, tanggap terhadap keluhan-keluhan masyarakat, tidak hanya memikirkan diri sendiri.

“Hal tersebut penting untuk dipahami dan dijiwai, jangan hanya mau jabatannya saja, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung-jawabkan kepada Bangsa, Negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa,” pesannya dilansir halloriau.com.

Adapun 32 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya adalah, Haholongan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Kasmarni, sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Hj. Umi Kalsum sebagai Asisten Pemerintahan. H. Heri Indra Putra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan. H. Tengku Zainuddin sebagai Asisten Administrasi Umum.

Radius Akima sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Yuhelmi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. H. Hermanto jadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. H. Ismail jadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana. H. Arman AA sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.  Suwarto, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Emri Juli Harnis jadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. Syafrizan sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Basuki Rakhmad jadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu. Tajul Mudarris menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Jamaluddin jabat Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan. Edi Sakura sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Ersan Syaputra sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Djoko Edi Imhar sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Johansyah Syafri ini Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik. Martini menjabat Kepala Dinas Sosial.

Herman menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah. Hadi Prasetyo ini Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang. Gendraya Rohayni sebagai Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertamanan. Anharizal ini Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga.

Kemudian ada nama Imam Hakim ditetapkan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Raja Arlingga sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Herliawan ini Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Abdul Ridwan untuk Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan. Jendri Salmon Ginting sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Aulia untuk Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Indra Gunawan jadi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

 

RR/DAI