Tanggapi PPP, Wanhor PAN: Amien Rais Fair dan Sportif

Administrator - Rabu,30 Oktober 2019 - 15:38:27 wib
Tanggapi PPP, Wanhor PAN: Amien Rais Fair dan Sportif
Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Amien Rais fair. Foto: INT

RADARRIAUNET.COM: Wakil Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo menegaskan jika Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Amien Rais fair dan sportif. Maka itu, Drajad tidak mempersoalkan penilaian Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani yang tidak mempersoalkan Amien Rais yang mengancam bakal bikin perhitungan dengan Kabinet Indonesia Maju setelah enam bulan kerja."Ya selama ini beliau memang fair dan sportif. Pak Arsul kan sudah lama kenal beliau? Hehe," ujar Drajad Wibowo kepada SINDOnews, Selasa (29/10/2019).

Drajad pun mengutip pernyataan Amien Rais agar fair dan objektif, PAN mempersilakan kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin menunjukkan kinerjanya. "Bisa tidak pemerintah mewujudkan janji-janji kampanye Presiden Jokowi," katanya.

Walaupun, diakuinya bahwa ada beberapa menteri lama yang patut dikritik karena kinerjanya jauh dari harapan. Contohnya, kata Drajad, adalah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati."Kinerja penerimaan pajak hingga Oktober 2019 ini sangat jauh dari harapan. Baru kurang dari 63% target APBN per 28 Oktober kemarin. Kita sudah bosan mendengar berbagai alasan yang klise. Karena ekonomi global lah, karena ini itu lah," ungkapnya.

Faktanya, lanjut dia, kinerja penerimaan pajak sering tidak mencapai target. "Nah yang seperti ini akan terus kita kritisi," ujarnya. Selain itu, kata dia, ada beberapa menteri dan wakil menteri (Wamen) yang rekam jejaknya diragukan apakah bisa memimpin kementerian dengan baik. "Tapi agar fair, kita tunggu 100 hari dan juga 6 bulan," katanya.

 

RR/DRS/SND