Calon Dirut dan Dewan Pengawas Perusda Rokan Hulu Jaya Segera Diumumkan

Administrator - Rabu,23 Oktober 2019 - 15:35:04 wib
Calon Dirut dan Dewan Pengawas Perusda Rokan Hulu Jaya Segera Diumumkan
Abdul Haris

RADARRIAUNET.COM: Sedikitnya ada enam calon Direktur Utama (Dirut) dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (PD) Rokan Hulu Jaya (RHJ) telah mengikuti tahapan dari wawancara. Sebagaimana yang telah direkomendasikan oleh tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dari pihak Universitas Pasir Pengaraian (UPP).

Sesuai surat pengumuman dengan nomor: 04/ TIMSEL-PERUSDA/ 2019, menerangkan nama-nama yang direkomendasikan untuk mengikuti wawancara tahap akhir oleh Bupati Rohul, untuk Direktur Utama yaitu, Marjeni SE, Surya Efendi SP dan H Jonaidi Dasa SSI.
Sementara untuk calon Dewan Pengawas direkomendasikan pada Imran Tambusai SE MM, Alfirdaus SSos dan Nurkholis SEi.

Pengumuman inn diketahui pada bulan Agustus 2019 lalu. Disaat itu, Ketua Tim Pansel H Abdul Haris SSos MSi menyatakan, untuk ini tinggal menunggu hasil keputusan rapat  dengan pimpinan (Bupati Rohul, red). Setelah itu akan segera umumkan satu nama calon Dirut, dan satu calon Dewan Pengawas. Tapi kenyataannya, hingga kini belum diumumkan hasil yang dimaksudkan.

Terkait hal ini, Selasa (22/10/19) dikonfirmasikan ulang wartawan, kepada Tim Pansel melalui H Abdul Haris S.Sos, M.Si, mengatakan, informasi yang diterima dari Timsel, sejauh ini baru nama calon Dewan Pengawas yang sudah tuntas disusun, dan calon Dirut menyusul. "Calon Direktur nanti akan segera ada pengumuman," jelas Abdul Haris, saat dikonfirmasi riauterkinicom, usai membuka acara di Sapadia Hotel.

Pria yang menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul ini mengatakan, bahwasa untuk saat sekarang sejauh ini baru nama dari calon Dewan Pengawas yang sudah tuntas disusun, dan calon Dirut menyusul. Namun semuanya itu, masih dalam konsultasi dengan beberapa pihak termasuk provinsi? dan Kementrian (Kemendagri) RI.

Kesempatan itu, Haris mengaku hal lamanya pengumuman calon Dirut dan Dewan Pengawas Perusda RHJ bukan disengaja, namun dikarenakan Pemkab Rohul mengharapkan orang? yang nanti mengisi jabatan di Perusda benar-benar orang yang punya kemampuan dan kompeten di bidangnya. "Karena kita punya harapan besar, ke depan Perusda ini bisa memberikan kontribusi untuk peningkatan pendapatan, juga membuka lapangan kerja," ujarnya.

 

RR/DAI