Bupati Sukiman Lantik 5 Anggota BPD Indah dan Resmikan Stadion Mini

Administrator - Rabu,16 Oktober 2019 - 14:56:43 wib
Bupati Sukiman Lantik 5 Anggota BPD Indah dan Resmikan Stadion Mini
Bupati Sukiman, melantik 5 anggota BPD sekaligus peresmian pemanfaatan Stadion Mini di Desa Sangkir Indah, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam. Foto: Hrc

RADARRIAUNET.COM: Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, melantik dan mengambil sumpah 5 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sekaligus meresmikan pemakaian stadion mini Tribuana Jaya di Desa Sangkir Indah, Kecamatan Pagaran Tapah Darusslam.

Disaat melantik anggota BPD Sangkir, Bupati Sukiman ingatkan BPD untuk dapat bekerja secara profesional sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi)-nya. Selain itu, dalam bekerja BPD juga harus bisa bersinergi membangun desa dengan Pemerintah Desa.

Pelantikan ke-5 Anggota BPD Desa Sangkir Indah tersebut atas nama Irawan, Wagiman, Suhadi, Dasimun dan Irvan Dwangga S.Pd. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Rokan Hulu, Nomor : Kpts.144/DPMPD-PEMDES/708/2019.

Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Rohul, juga mengucapkan selamat pada 5 anggota BPD yang dilantik. Dirinya berharap, kedepannya anggota BPD menjaga amanah diberikan agar dijalankan dan selalu berpegang pada landasan norma dan peraturan yang berlaku.

"Anggota BPD Desa Sangkir Indah yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar bekerja sesuai dengan prosedur, peraturan dan perundang undangan yang berlaku. BPD, merupakan salah satu ujung tombak sukses pembangunan desa," ujarnya, dilansir halloriau.com.

Bupati Sukiman menegaskan, bahwa BPD bukanya musuh Kades, tetapi mempunyai tugas ikut serta dalam membahas rancangan peraturan desa, dan menjalankan fungsinya pengawasan, mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Kades serta mehimpun aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Kades Sangkir Indah Arsanik SH menyatakan, bahwa suatu kehormatan dan kebanggaan Bupati Rohul Sukiman telah melantik anggota BPD Desa Sangkir Indah periode 2019-2025. Dan Bupati Sukiman juga meresmikan pemakaian Stadion Mini Tribuana Jaya.

"Nantinya ada program-program tambahan dalam hal struktur di stadion mini. Kita akan jadikan sekaligus Taman Desa dan proyeksinya tentu membutuhkan lahan dan fasilitas-fasilitas lainnya, tentunya butuh perhatian dan dukungan dari pemerintah," katanya.

Arsanik berharap, kedatangan Bupati dapat merealisasikan harapan masyarakat pertama pembangunan jembatan gantung yang merupakan akses penghubung antar Desa Sangkir Indah dengan Desa Kota Intan, Kecamatan Kunto Darussalam.

 

RR/DAI