Ikut Jalan Santai, Ibu Rumah Tangga Ini Dapat Motor

Administrator - Selasa,15 Oktober 2019 - 15:44:45 wib
Ikut Jalan Santai, Ibu Rumah Tangga Ini Dapat Motor
Asmianti, seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Balai Kayang Dua, berhasil membawa pulang satu unit sepeda motor. Diserahkan oleh Bupati Siak Alfedri. Foto: R24

RADARRIAUNET.COM: Asmianti, seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Balai Kayang Dua, berhasil membawa pulang satu unit sepeda motor merek Yamaha. Sepeda motor didapatnya adalah hadiah utama jalan santai yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Siak dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Siak  ke 20.

 

Yanti tak kuasa membendung perasaan haru dan bangga karena mendapatkan hadiah motor dari keikutsertaannya dikegiatan jalan santai. Tingkahnya ini sontak membuat suasana di pelataran Siak Bermadah semakin meriah, masyarakat yang menyaksikan itu langsung tertawa kegirangan.

"Saya bersyukur sekali dapat hadiah dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," katanya terbata-bata sangking harunya, saat menerima hadiah, Minggu (13/10/19) yang diserahkan Bupati Siak Alfedri, dilansir riau24.com.

Saat itu Yanti ditemani suami dan tiga orang anak-anaknya untuk ikut jalan santai dan tidak menyangka dapat door prize.  Yanti bilang, hadiah tersebut akan digunakan untuk mengantar anak sekolah dan untuk pergi ke pasar.

Kegiatan jalan santai ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Siak ke 20. Tak kurang Seribuan orang tumpah ruah meramaikannya.

Tak hanya itu, sekitar 25 orang dari Pekanbaru membawa sepeda ontel dari Komunitas Laskar Sepeda Tua. Kedatangan mereka untuk turut merasakan kebahagian hari ulang tahun Kabupaten Siak. "Kami sengaja datang kesini ingin menikmati ulang tahun Siak," ujar Sumardi salah seorang komunitas.

Selain itu, ia dan kawan-kawannya memang sudah lama ingin jalan-jalan ke Siak, sekaligus ingin promosi wisata. Iamengajak warga Siak untuk membudayakan sepeda, yang berdampak pada kesehatan dan lingkungan.

 

RR/DAI