Pegawai Lapas Kelas IIA Tembilahan Dites Urine

Administrator - Selasa,15 Oktober 2019 - 15:28:44 wib
Pegawai Lapas Kelas IIA Tembilahan Dites Urine
Disaksikan Dandim dan Granat, Lapas Kelas IIA Tembilahan Tes Urine Pegawai. Foto: Hrc

RADARRIAUNET.COM: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan adakan tes urine 81 pegawai lapas. Turut hadir Komandan Distrik Militer (Kodim) 0314 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Inhil, Senin (14/10/19).

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas II Tembilahan Agus Pritiatno mengatakan, kegitan yang dilaksanakan dalam rangka Dharma Karyadhika 2019 melalui Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Indonesia.

"Alhamdulilah, patut berbangga karna disaksikan Dandim 0314 Inhil dan Granat Kabupaten Inhil," katanya, dilansir halloriau.com.

Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal menilai kegiatan yang dilakukan Lapas Kelas IIA Tembilahan sangat luar biasa dan merupakan suatu langkah yang patut untuk diapresiasi.

"Dalam melaksanakan tes urine secara internal ini melibatkan pihak luar, dalam hal ini melibatkan Kodim 0314 Inhil dan dari DPC Granat sehingga ini akan menjadi suatu kepercayaan yang baik," ungkapnya.

Selain itu, kata Dandim warga binaan harus diperlakukan melalui pendekatan suri teladan. Seperti apabila pegawai Lapas sendiri sudah bersih maka tentunya langkah-langkah pembinaan akan lebih optimal bagi warga binaan yang waktu dekat akan dikembalikan kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua DPC Granat Inhil Zakaria mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan bersama Dandim, karena dilibatkan dalam kegiatan ini. Karena jarang-jarang Ormas dilibatkan dalam kegiatan seperti ini.

"Ini sudah kedua kalinya kami kesini kami juga kagum kepada Kalapas Kelas II Tembilahan serta pegawai lapas yang lain yang telah bersinergi, terbuka dalam kegiatan tes urin yang dilakukan," katanya.

Zakaria juga mengungkapkan kegitan ini akan dipublikasikan kepada seluruh BNN dan Lapas seluruh Indonesia bahwa Lapas kelas II Tembilahan memiliki sinergitas yang tinggi kepada Dandim dan Ormas Granat Inhil.

 

RR/DAI