Tak Dapat Izin Gubernur, Rahmad Rahim Gagal Seleksi Administrasi Calon Sekda Riau

Administrator - Selasa,17 September 2019 - 16:40:38 wib
Tak Dapat Izin Gubernur, Rahmad Rahim Gagal Seleksi Administrasi Calon Sekda Riau
Kantor Gubernur Riau.cakaplah.com pic

PEKANBARU : Dari 15 berkas pendaftar calon Sekretatis Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, terdapat tiga calon yang tidak lolos seleksi administrasi.

Ketiga calon yang tidak lolos seleksi administrasi itu yakni Mantan Kepala Bappeda Riau Rahmad Rahim, Kepala Dinas ESDM Riau Indra Agus Lukman, dan Mantan Kadiskes Meranti Silvia Adnan.

"Kemarin kita umumkan ada 15 berkas pendaftar yang masuk. Setelah kita lakukan seleksi administrasi, ada tiga calon tiga lolos," kata Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekdaprov Riau, Prof Dr Ashaluddin Jalil MS, seperti sitat CAKAPLAH.com, Selasa (17/9/2019).

Dia mengatakan, ketiga calon yang tidak lolos administrasi karena ada persyaratan yang tidak dilengkapi.

"Tak lolos karena syarat tidak lengkap, kan ada banyak yang harus dilengkapi, mungkin karena mepet tak sempat mereka melengkapi," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, bagi calon Sekdaprov Riau yang telah lulus seleksi administrasi kemudian akan mengikuti seleksi selanjutnya.

"Yang lolos seleksi administrasi langsung mengikuti peniaian kompetensi manejerial dan sosial kultural oleh assessment center BKD Riau," ujarnya.

Informasi yang dirangkum, Mantan Kepala Bappeda Riau Rahmad Rahim tidak lolos seleksi administrasi karena tidak mendapat izin Gubernur Riau, Syamsuar untuk mengikuti seleksi calon Sekdaprov Riau.

Sebab salah satu syarat untuk seleksi jabatan eselon I Pemprov Riau itu, calon harus meminta izin dari kepala daerah. Jika ASN Pemprov Riau maka izin ke Gubernur, dan ASN kabupaten/kota ke bupati/walikota.


Berikut 12 dari 15 calon Sekdaprov Riau lolos administrasi:

Yan Prana Jaya (Kepala Bappeda Siak)
Said Syarifuddin (Sekda Inhil)
Bustami HY (Sekda Bengkalis)
Azwan Asisten (I Pemko Pekanbaru)
Syahrizal (Mantan Kepala Bappeda Siak)
Said Mustafa (Mantan Sekko Dumai)
Surya Maulan (Mantan Kadishub Riau)
Asrizal (Kadis Perindustrian Riau)
Joni Irwan (Staf Ahli Pemprov Riau)
Syahrial Abdi (Kepala BPKAD Riau)
Kamsol (Mantan Kadisdik Riau)
Mahibul Basyar (Mantan Kepala Badan Koordinasi Penyuluhan Pemprov Riau)


RRN/CKP