Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT.

Administrator - Rabu,31 Juli 2019 - 16:54:23 wib
Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT.
cakaplah.com pic

PEKANBARU : Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengajak semua pihak ikut mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal itu disampaikan Firdaus terkait kabut asap kiriman dari kabupaten tetangga yang menyelimuti Pekanbaru beberapa hari belakangan.

“Sehingga bencana kabut asap yang terparah pada 2014 dan 2015 tidak terjadi lagi. Untuk itu, mari kita bersama-sama ikut berperan mencegah meluasnya keberaaan lahan dan hutan di provinsi Riau ini,” katanya seperti sitat cakaplah.com, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya, sejauh ini Kota Pekanbaru menjadi salah satu daerah terparah yang diselimuti kabut asap ketika terjadinya kebakaran hutan dan lahan di kabupaten/kota tetangga.

“Padahal kita tidak memproduksi, tapi selalu mendapat kiriman asap karena dibawa angin ke Pekanbaru dari daerah lainnya,” ujarnya.

Meski kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru saat ini belum separah tahun 2015, ia tetap mengimbau warga menggunakan masker dan mengurangi aktivitas di luar ruangan.

“Jangan banyak beraktivitas di luar rumah kalau tidak penting, terutama anak-anak dan ibu hamil agar terhindar dari ISPA,” pungkasnya.


RRN/CKP