Dinilai Berdedikasi Tinggi, Walikota Firdaus Bakal Terima Penghargaan MKK

Administrator - Kamis,04 Juli 2019 - 10:53:18 wib
Dinilai Berdedikasi Tinggi, Walikota Firdaus Bakal Terima Penghargaan MKK
Firdaus. cakaplah.com pic

PEKANBARU : Walikota Pekanbaru Firdaus akan memperoleh penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Jum'at (5/7/2019) di Kota Bajarmasin.

MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Nah, Firdaus dinilai sebagai salah satu kepala daerah yang sangat peduli dan berperan menonjol dalam penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera.


Sementara itu, Hj Dince Safrina SST selaku Kepala Puskesmas Rumbai akan memperoleh penghargaan Dharma Karya Kencana (DKK) dari BKKBN pusat.

Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman membenarkan jika pimpinannya tersebut akan meraih penghargaan MKK. “Iya, untuk penghargaan nanti Pak Walikota yang akan langsung menerimanya. Pak wali akan bertolak langsung ke sana setelah agenda APEKSI di Semarang,” katanya, seperti sitat cakaplah.com, Kamis (4/7/2019).

Irba menyebutkan, raihan penghargaan memang bukan tujuan utama Walikota Pekanbaru. “Namun bagaimana raihan penghargaan itu bisa mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk di Kota Pekanbaru,” pungkasnya.


RRN/CKP