Jembatan Siak IV jadi tempat pacaran pada bulan Ramadhan

Administrator - Selasa,07 Mei 2019 - 14:57:37 wib
Jembatan Siak IV jadi tempat pacaran pada bulan Ramadhan
Puluhan warga memarkir kenderaan diatas Jembatan Siak IV Senin (6/5) malam. Antaranews pic

Pekanbaru : Jembatan Mahrum Bukit atau yang dikenal dengan Jembatan Siak IV, Kota Pekanbaru, dijadikan tempat pacaran pasangan muda-mudi pada bulan Ramadhan.

 

Dari Pantauan ANTARA pada Senin (6/5) malam, Puluhan warga tampak memarkirkan kendaraan roda dua maupun roda empat diatas jembatan sehingga "memakan" badan jalan dan membahayakan keselamatan pengguna lalu lintas maupun mereka yang berhenti di Jembatan.

Terlihat aktivitas muda-mudi yang berada diatas jembatan, ada yang mengabadikan momen, ada yang hanya berkumpul bersama teman-temannya, dan ada yang membawa makanan sambil duduk di trotoar jembatan.

Salah seorang pengguna jalan, April (26) mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Dia meminta aparat terkait melakukan penertipan di lokasi itu.


Menurutnya, tak elok jembatan yang menjadi ikon Kota Pekanbaru digunakan sebagai tempat berpacaran, apalagi pada momen Bulan Suci Ramadhan.

"Prihatin, ini kan belum lama diresmikan, apalagi sekarang momennya Ramadhan. Jadi saya pribadi yang ingin lewat sangat terganggu sekali," ujar April yang merupakan pegawai swasta, seperti sitat antara, Selasa (7/5/2019).

April yang hendak melewati jembatan yang menghubungkan Sudirman dan Rumbai pesisir itu mengaku harus berhati-hati mengendarai sepeda motornya.

"Saya sih hati-hati lewat disana, takut nanti terjadi apa-apa kalau ngebut," ujarnya.


Sementara itu, seoarang warga lainnya yang berdomisili disekitar Jembatan, Amrul (35) juga mengaku resah. Dirinya menyebut sudah tak asing dengan kondisi tersebut. Bahkan sering sejumlah mobil parkir berjejer diatas jembatan dan memakan hampir separoh badan jalan.

"Banyak yang ngumpul diatas tu, yang masih muda-muda. Tapi ada juga sebagian udah ibu-ibu bapak-bapak yang pengen foto-foto kali yah," ujarnya.

Harapan Amir, agar Satuan Polisi Pamong Praja setempat melakukan razia dikawasan tersebut. Karena khawatir digunakan sebagai lokasi mesum.


"Disebelah sana (arah Rumbai) kan lampu penerangan jalan belum ada. Nah, jangan jadi lokasi mesum tempat gelap begitu," paparnya.

Sementara itu, saat peresmian Gubernur Riau Syamsuar meminta ada pengawasan di Jembatan Siak IV, yang baru dioperasikan di Kota Pekanbaru, agar tidak terjadi kemacetan akibat infrastruktur itu digunakan anak muda sebagai lokasi pacaran atau mejeng.

"Tolong perhatikan anak-anak. Biasanya kalau ada jembatan begini, mejeng banyak di sini nih," kata Syamsuar.

Ia meminta masyarakat bisa memanfaatkan jembatan sesuai fungsi dan kemampuan bangunan itu.


RRN/Ant