Sambut Ramadhan, 30 Anak Dikhitan Massal

Administrator - Senin,06 Mei 2019 - 15:41:44 wib
Sambut Ramadhan, 30 Anak Dikhitan Massal
Ketua DHC Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hilir Suyatno ketika memberikan sambutan dan arahan

Bagansiapiapi : 30 anak ikut dalam acara khitanan massal yang diselenggarakan Pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hilir, hari ini (4/5).

"Ada 30 anak yang mengikuti khitanan massal ini. Mereka datang dari beberapa daerah di Rokan Hilir," ujar Suyatno, Ketua DHC Kejuangan 45.

Menurut Suyatno, kegiatan khitanan Massal ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1440 H / 2019 M.

Lebih lanjut Suyatno menuturkan selain dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, kegiatan khitanan massal ini juga sebagai kegiatan sosial kemasyarakatan untuk membantu kaum muslim dari latar belakang yang kurang mampu dan juga sebagai ajang silaturahim pengurus DHC kejuangan 45.


"Untuk anak-anak yang mengikuti sunat massal ini, jangan ragu untuk tidak berpuasa pada hari senin besok. Karena setelah disunat nanti, 2-3 jam anak-anak sudah bisa beraktivitas lagi," imbuhnya.

Tak cuma khitan gratis, ke 30 anak-anak tersebut juga mendapatkan bantuan dalam bentuk satu hati.

Suyatno sebagai ketua DHC Kejuangan 45 juga menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H. Mudah-mudahan badan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hilir dapat berkiprah membantu pemerintah daerah dalam menjalankan tugas-tugas dan program-program sosial kemasyarakatan.


RRN/Rif