Pleno 5 Kecamatan Berlangsung Lebih Cepat, KPU Rohul Lanjut Pleno 3 Kecamatan

Administrator - Kamis,02 Mei 2019 - 15:00:51 wib
Pleno 5 Kecamatan Berlangsung Lebih Cepat, KPU Rohul Lanjut Pleno 3 Kecamatan
cakaplah.com pic

PASIRPENGERAIAN : Pelaksanaan rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu, dengan agenda rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019, Rabu (1/5/2019), mengagendakan pleno 5 kecamatan, ternyata selesai sebelum jadwal yang diperkirakan. Untuk memaksimalkan waktu, KPU memutuskan melanjutkan pelaksanaan pleno 3 kecamatan lagi pada malam ini.

Ketua KPU Rohul Elfendri ST.M.eng mengatakan, 3 kecamatan yang malam ini diagendakan pelaksanaan plenonya adalah Kecamatan Pendalian, Kepenuhan dan Kecamatan Tambusai. Pleno akan digelar pada pukul 20.00 WIB.

Dijelaskanya, pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Rokan hulu yang hari ini dilaksanakan, berjalan aman dan lancar. Hal inilah yang menyebabkan pelaksanaan pleno selesai sebelum jadwal yang semula diperkirakan hingga tengah malam.


"Alhamdulillah kawan-kawan saksi seluruhnya menerima, artinya tidak ada perbedaan antara rekapitulasi yang dilakukan di tingkat kecamatan dengan kabupaten," cakap Elfendri, seperti sitat cakaplah.com, Kamis (2/5/2019).

Jika pleno 3 kecamatan yang diagendakan malam ini tuntas, lanjut Elfendri, artinya dari 16 kecamatan yang akan melakukan pleno 8 kecamatan diantaranya sudah selesai. Diharapkan Kamis (2/5/2019) besok pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten sudah tuntas dilaksanakan.

"Kita harapkan bisa lebih cepat, dari 4 hari yang kita rencanakan kalau selesai besok, Jumat kita sudah bisa lakukan penandatangan berkas berita acara," pungkas Elfendri.


RRN/CKP