Awal Mei Diperbaiki

Administrator - Rabu,13 Maret 2019 - 14:23:59 wib
Awal Mei Diperbaiki
JALAN RUSAK: Pengendara harus berhati-hati melintas di Jalan Soekarno-Hatta yang rusak parah dan digenangi air, Selasa (12/3/2019). Kondisi jalan provinsi yang rusak ini dikhawatirkan semakin rusak parah jika tidak cepat dilakukan perbaikan.

PEKANBARU: Jalan merupakan faktor utama perkembangan perekonomian. Karena jalan merupakan urat nadi perekonomian, tentu kondisi infrastruktur jalan harus lebih diperhatikan. Di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru kondisinya buruk seperti berlubang, keriting, digenangi air, aspalnya terkelupas dan lain-lain. 


Kondisi jalan rusak tersebut diperparah munculnya oknum-oknum yang mengutip pungutan liar tiap ada kendaraan lewat. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau mengklaim akhir April atau awal Mei akan melakukan perbaikan sejumlah jalan rusak yang ada di Pekanbaru.


“Tentu yang menjadi tanggung jawab Dinas PUPR Riau seperti Jalan HR Soebrantas Panam, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru,” ungkap Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas  PUPR Riau, Yunnan Awal Mei Diperbaiki Haris kepada Riau Pos, Selasa (12/3/2019).  

Ia mengatakan, saat ini belum bisa melakukan perbaikan karena harus menunggu proses lelang. 


“Kami sudah ajukan persyaratan proses lelangnya bulan lalu. Sekarang tergantung Unit Layanan Pengadaan (ULP). Sebenarnya sudah terlambat. Seharusnya saat ini sudah dilakukan perbaikan, “ujarnya.


Ia menuturkan, akan melakukan perbaikan Jalan HR Soebrantas, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru dengan kondisi buruk seperti berlubang, keriting, aspalnya terkelupas, amblas dan lain-lain. 


“Kalau Jalan Sudirman, Kaharuddin Nasution,  Pasir Putih, Garuda Sakti ini tanggung jawab nasional, bukan provinsi,” terangnya.

 

RRN/