455 Sertifikat PTSL Diserahkan ke Warga Kecamatan Dumai Kota

Administrator - Jumat,15 Februari 2019 - 17:42:35 wib
455 Sertifikat PTSL Diserahkan ke Warga Kecamatan Dumai Kota
Wako Dumai Zul As serahkan sertifikat tanah kepada masyarakat. Foto: Ak/radarriaunet.com

Dumai: Walikota Dumai H Zulkifli As menyerahkan 455 sertifikat tanah gratis program pendaftaran tanah sistematis lengkap Tahun 2018 kepada warga di lima kelurahan Kecamatan Dumai Kota.

Pemerintah Kota Dumai sangat mengapresiasi kinerja Kantor Pertanahan dalam penyelesaian surat tanah ini karena sangat ditunggu dan diharap masyarakat.

"Kita apresiasi penyelesaian program pendaftaran tanah sistematis lengkap ini, dan tentunya memberikan kepastian hukum pada masyarakat atas kepemilikan tanah," kata walikota, kepada cyber media radarriaunet.com Jumat 15 Februari 2019.

Menurut Kepala Kantor Pertanahan Kota Dumai Robert H Sirait bahwa jumlah sertifikat tanah yang telah diselesaikan dan dibagikan ke masyarakat, terdiri, Kelurahan Dumai Kota 30, Bintan 25, Sukajadi 100 dan Rimba Sekampung 300 sertifikat.

Sertifikat dikeluarkan BPN ini, lanjutnya, tidak dapat menjaga tanah, melainkan hanya pemilik yang bisa melakukan dengan menjaga batas bidang dan akur dengan sempadan supaya tidak ada persoalan.

"Semoga program sertifikat tanah tahun 2018 bisa diselesaikan lebih cepat dan baik, serta masyarakat mendapat manfaat dari kepemilikan tanah dengan sertifikat ini," kata Robert.

Dijelaskan, Pertanahan Kota Dumai kembali merencanakan penyerahan sekitar dua ribuan sertifikat tanah pada akhir Februari 2019 bagi masyarakat di Kelurahan Tanjung Penyembal, Basilam Baru dan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan.

Sebelumnya, Kantor Pertanahan Dumai telah membagikan sertifikat tanah di sejumlah kecamatan di Kota Dumai, di antaranya, Kecamatan Dumai Barat 648 sertifikat dan 430 lembar di Kecamatan Dumai Timur. 

 

Ak/rrn