Kuliah di STAILe Pekanbaru, Tenaga Pengajar Dijamin Berkualitas

Administrator - Sabtu,29 Agustus 2015 - 10:03:29 wib
Kuliah di STAILe Pekanbaru, Tenaga Pengajar Dijamin Berkualitas
Para dosen STAILe Pekanbaru saat bersilaturahmin Jumat (28/8/2015)./ FOTO: goriau

PEKANBARU (RRN) - Banyak yang ragu untuk menitip anaknya menempuh jenjang pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Islam HM Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru, tidak terlepas karena perguruan tinggi di bawah Yayasan Laman Emas Riau Bangkit belum genap lima tahun berdiri. Namun jangan khawatir, STAILe menjamin tenaga pengajar kampus ini direkrut dari tenaga handal berkualitas.


Ketua Kampus STAILe Pekanbaru M. Syahrial, M. Sh mengatakan, meskipun sebagai kampus baru, STAILe mengutamakan peningkatan mutu internal guna menghasilkan calon pemimpin masa depan yang hebat. Tenaga dosen STAILe Pekanbaru dijamin berkualitas karena sebagian besar alumni Universita Al Azhar Kairo Mesir, Universitas Kebangsaan Malaysia, Institut Pertanian Bogor, UIN Malang, UIN Suska Riau dan Universitas Riau.


"Kami hanya ingin sampai, jangan ragu, karena selain sudah memiliki akreditasi, STAILe juga dibimbing tenaga pengajar berkelas. Ini bukan sekedar janji kami," sebut Syahrial, Jumat (28/8/2015).


STAILe Pekanbaru memiliki dua Program Studi unggulan strata 1 yakni Perbankan Syari'ah dan Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyyah). Saat ini telah menjalin kerjasama banyak pihak untuk menampung para alumni setelah selesai melaksanakan pendidikan di kampus yang diprakarsai mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal RI Ir. HM. Lukman Edy.


Satu hal lain yang menarik, STAILe Pekanbaru juga memberikan beasiswa kepada salah seorang mahasiswa yang hafidz atau menghafal Alquran. Harapannya, kata Syahrial, kedepan STAILe akan memberikan beasiswa bagi seluruh mahasiswa yang bekuliah di kampus ini. (grc/n)