Ini Dia Jamaah Calon Haji Tertua dan Termuda dari Inhil

Administrator - Sabtu,29 Agustus 2015 - 09:38:15 wib
Ini Dia Jamaah Calon Haji Tertua dan Termuda dari Inhil
Imran (84) jamaah tertua dan Lena Marlina (23) jamaah termuda, saat ditepung tawar Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, Sabtu (29/8/2015)/ FOTO: goriau

TEMBILAHAN (RRN) - Dua orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, yaitu Imran (84) yang berasal dari Tempuling dan Lena Marlina (23) dari Keritang, duduk di barisan paling depan dari jamaah lainnya.


Dua jamaah yang berumur paling tua dan muda itu, mewakili 378 jamaah haji asal Negeri Seribu Parit untuk ditepung tawar oleh Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, pada acara pelepasan menuju embarkasi Batam, Sabtu (29/8/2015).


Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Huda itu, selain dihadiri para pejabat dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), juga dihadiri ratusan masyarakat yang ingin menyaksikan keberangkatan tamu-tamu Allah itu menuju Tanah Suci.


Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh JCH agar menjaga kesehatan, dan mengurangi aktifias yang tidak perlu selama berada di Tanah Suci.


Pesan itu disampaikan Bupati, mengingat saat ini, cuaca di sana cukup panas, sehingga, jika terlalu banyak berada di luar ruangan, dikatakan pemimpin Inhil itu bisa mengganggu kesehatan.


''Jangan terlalu banyak kegiatan lain, seperti berbelanja, jaga kesehatan, yang penting, dapat melaksanakan semua rukun haji,'' pesan Bupati.


Selain itu, ia juga mengingatkan agar menjaga nama baik Negara yang dibawa. ''Setelah di sana, kita bukan lagi perwakilan Inhil atau Riau, tapi mewakili Indonesia, jaga baik-baik nama itu, ingat selalu, Merah Putih ada di dada kitan'' tukas HM Wardan. (grc/n)