Kesal, Seorang Ayah di Inhil Bacok Anak Kandung Hingga Tewas Bersimbah Darah

Administrator - Sabtu,29 Agustus 2015 - 09:32:40 wib
Kesal, Seorang Ayah di Inhil Bacok Anak Kandung Hingga Tewas Bersimbah Darah
ilustrasi/ goriau

PEKANBARU (RRN) - Sorang ayah di Desa Sei Danai, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau, tega membacok anak kandungnya sendiri berkali-kali, hingga sang anak tewas bersimbah darah. Kasus pembunuhan itu dipicu akibat cekcok keluarga.


Saini Rahmat (27) ambruk dan meregang nyawa dengan sejumlah luka bacokan diantaranya bagian kepala sebelah kiri, leher, lengan dan punggung. Pelaku pembunuhan itu tak lain adalah ayah kandungnya Sulaiman Hamid (57), yang tak bisa menahan emosi, saat cekcok dengan sang anak.


Kejadian tersebut pada Jumat (28/8/2015) siang, sekitar pukul 14.00 WIB, dimana Saini dan ayahnya Sulaiman terlibat pertengkaran. Pada saat emosi sudah mengubun-ubun, Saini lantas mengambil sebilah parang dan berusaha menyerang bapaknya. Beruntung serangan itu bisa ditepis Sulaiman.


Melihat sikap sang anak, Sulaiman pun bereaksi. Parang itu ia rampas dan membacokkannya kepada Saini, hingga dia ambruk dan tak berdaya dengan sejumlah luka menganga di kepala, leher, tangan dan punggung, dan akhirnya tewas di lokasi kejadian.


"Pelaku sudah menyerahkan diri ke polisi dan langsung kita amankan hari itu juga untuk diproses. Selain itu juga ada dua orang saksi yang turut kita minta keterangan dari kejadian tersebut," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, MM, Sabtu (29/8/2015) pagi.


Kini polisi dari Mapolsek Pulau Burung, Kabupaten Inhil masih melakukan penyelidikan, terkait pemicu dan motif pembunuhan yang melibatkan anak dan ayah tersebut. Barang bukti berupa sebilah parang turut diamankan aparat penegak hukum. "Kita masih telusuri motifnya," tukas AKBP Guntur. (grc/n)