Pemekaran Kabupaten Inhil Selatan Tinggal Menunggu Waktu

Administrator - Jumat,28 Agustus 2015 - 10:46:10 wib
Pemekaran Kabupaten Inhil Selatan Tinggal Menunggu Waktu
Harian Pagi Radar Riau.

JAKARTA (RRN) - Pemekaran Kabupaten Indragiri Selatan (Insel) akan segera terwujud. “Tugas pemerintah daerah terhadap pemekaran sudah selesai. Saat ini bola panas itu telah berada di DPR RI dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” ungkap Wakil Ketua Komisi II DPR RI, H Lukman Edy di Jakarta.


Di depan Bupati Inhil, HM Wardan dan perwakilan tokoh masyarakat Insel saat berada di Jakarta, politisi PKB ini tidak ragu-ragu menyebutkan untuk memperjuangkan Insel akan masuk DOB pada tahun ini. Oleh karena itu pihaknya meminta agar pemerintah tak melakukan moratorium pemekaran.

 

“Kami (Komisi II DPR RI) tengah merayu pemerintah supaya tidak ada moratorium. Sebab kalau ini terjadi harapan kita untuk pemekaran akan sia-sia,” jelas LE, panggilan akrab Lukman Edy dalam pertemuan antara Pemkab Inhil, tokoh masyarakat Insel dengan anggota DPD dan DPR RI asal Riau.


Sementara itu Bupati Inhil, HM Wardan berharap agar proses pemekaran bisa terealisasi sesegera mungkin. Selambat-lambatnya bisa mekar hingga akhir jabatan dirinya sebagai kepala daerah yang komit mendukung pemekaran calon Kabupaten Insel.

 

“Apapun yang diperlukan dalam pemekaran kita akan selalu dan tetap mendukungnya. Ini sudah komitmen kita sejak awal,” tegas Bupati. (hum)